3 Amalan Pokok Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Ala Rasulullah SAW

3 Amalan Pokok Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Ala Rasulullah SAW

Ustaz Adi Hidayat jelaskan 3 amalan pokok di Bulan Ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Selama bulan Ramadhan, umat Muslim secara aktif berusaha untuk meningkatkan amal kebajikan dan ibadah mereka.

Bulan penuh berkah ini menjadi momentum bagi umat Islam untuk melakukan lebih banyak amal baik dan memperdalam spiritualitas mereka.

Setiap tindakan kebaikan yang dilakukan selama bulan Ramadhan dianggap istimewa karena pahalanya dikalikan secara berlipat ganda dibandingkan dengan tindakan serupa di luar bulan ini.

BACA JUGA:Bolehkah Ibu Hamil dan Menyusui Tak Puasa Ramadhan? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Selain Pahala Dilipatgandakan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Keistimewaan Bulan Ramadhan

Oleh karena itu, banyak umat Muslim yang berlomba-lomba melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan amal ibadah mereka selama bulan suci ini.

Dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa tidak semua orang yang berpuasa adalah orang yang bertakwa.

"Setiap ada keinginan besar atau harapan yang ingin dicapai, diawali dengan laallakum tidak mungkin dicapai dengan tanpa berusaha dan bersungguh-sungguh," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan beberapa amalan yang bisa kita lakukan selama bulan ramadhan. Dimana amalan-amalan tersebut dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW.

Saya akan bacakan cepat, 3 amalan utama yang dikuatkan Nabi kepada para sahabat sebelum tiba Ramadhan dan sampai sekarang menjadi kurikulum Ramadhan Nabi," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Adapaun 3 amalan yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat adalah:

1. Memperbanyak Sholat

Penting untuk selalu menjalankan sahur, bahkan jika hanya dengan mengonsumsi buah-buahan atau susu. Hal ini karena setiap makanan yang dikonsumsi saat sahur memiliki berkah tersendiri.

Selain menjalankan sahur, disarankan juga untuk melaksanakan berbagai sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah dengan selalu mengerjakan sholat sunnah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: