Begini Cara Mendaftar Mudik Gratis PT Len Industri

Begini Cara Mendaftar Mudik Gratis PT Len Industri

Kementrian BUMN melalui anak perusahaannya menggelar program mudik gratis untuk masyarakat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mudik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Idul Fitri bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, karena mereka kembali ke kampung halaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, tak jarang juga masyarakat membatalkan rencana mudik yang di sebabkan oleh mahal nya pembelian tiket atau tiket yang terjual habis. Maka dari itu, sejumlah Perusahaan BUMN pada tahun ini kembali menyelenggarakan program mudik gratis yang dapat dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman dengan biaya yang lebih hemat.

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

Terdapat 20 perusahaan BUMN yang menyediakan mudik gratis salah satunya PT Len Industri. Perusahaan dibawa naungan BUMN tersebut merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang elektronika untuk industry dan prasarana, yang sudah berdiri sejak 7 Oktober 1991.


Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis PT Len Industri
Dikutip dari akun Instagram @lenindustri, tahun ini PT Len Industri menyalurkan tiket mudik gratis dimulai dari 12 Maret 2024 sampai dengan 29 Maret 2024 dengan persyaratan dan ketentuan berikut :

BACA JUGA:Ibu Hamil Alami Pusing saat Puasa, Ternyata Ini Penyebabnya

- Satu orang pendaftar hanya boleh mendaftar satu kali
- Pendaftar dapat menadaftarkan anggota keluarganya yang di buktikan dengan kartu keluarga saat sedang daftar ulang
- Daftar ulang (verifikasi dokumen) tidak boleh diwakilkan, kecuali oleh anggota keluarga (terdaftar dalam kartu keluarga ybs)
- Daftar ulang dengan membawa dokumen (fotocopy KTP atas nama pendaftar & fotocopi kartu keluarga)

*Catatan : apabila pada saat daftar ulang peserta tidak memenuhi persyaratan maka pendaftaran otomatis dibatalkan pendaftaran ditutup jika jumlah peserta terpenuhi.

BACA JUGA:Helm Bogo yang Trendy dan Populer untuk Bikers

Rute Mudik PT Len Industri
Adapun rute mudik yang telah ditentukan sebagai berikut :

1. Bandung – Surabaya : 2 Bus
- Jalur Pelintasan : Bandung – Cisumdawu – Tol Cipali – Solo – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Jombang – Mojokerto – Surabaya (Terminal Bungurasih)

2. Bandung – Solo : 2 Bus
- Jalur lintasan: Bandung – Cisumdawu – Tol Cipali – Keluar Tol Kartasura – Solo (Terminal Tirtonadi)
    Bandung – Semarang : 2 Bus
- Jalur lintasan: Bandung – Cisumdawu – Tol Cipali – Brebes Jegal – Pemalang – Pekalongan – Kendal – Semarang (Bundran Kalibanteng)

    
3. Bandung – Jogjakarta : 2 Bus
- Jalur lintasan: Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Ciamis – Majenang – Kebumen – Purworejo – Wates – Jogjakarta (Terminal Giwangan)
 
4. Bandung – Palembang : 2 Bus
- Jalur lintasan: Bandung – Tol Purbaleunyi – Tol Jakarta Cikampek – Tol Tangerang Merak – Penyeberangan – Tol Bakauheni – Tol Kota Baru – Terminal Rajabasa – Tol Natar – Terbanggi Besar – Tol Kayu Agung – Palembang (KM 12)

*Catatan : Penurunan penumpang dilakukan di exit pintu tol masing – masing daerah mohon agar penumpang dapat mempersiapkan akomodasi lanjutan.

BACA JUGA:Bitcoin: Peluang Investasi yang Perlu Diperhatikan!

Dengan adanyan penyaluran tiket mudik gratis, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya dengan meluangkan waktu untuk pulang ke kampung halaman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: