Dua Pejabat Mundur

Dua Pejabat Mundur

\"contoh-Surat-Pengunduran-Diri\"CURUP, BE - Setidaknya sudah 2 orang pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengajukan pengunduran diri dari jabatanya, tahun 2013 ini. Setelah kabar pengunduran diri Sekretaris DPRD Kabupaten RL Edi Prawisnu, SH. Sabtu (30/3) lalu, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Drs Samsul Effendi MM, juga mengajukan pengunduran diri kepada Bupati RL.

Terkait kabar tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) RL Drs Sudirman ditemui Bengkulu Ekspress, Selasa (2/4) membenarkan kabar tersebut.  \"Iya, memang benar. Surat pengunduran diri saya terima Sabtu lalu. Tetapi saya tidak tau alasanya apa mengundurkan diri, surat sudah kami limpahkan kepada bupati, dan dipelajari oleh Baperjakat,\" jawab Sekda.

Sayangnya, wartawan belum berhasil melakukan konfirmasi kepada Samsul Effendi terkait pengunduran dirinya dari jabatan tersebut.   Meski telah berupaya mendatangi kantor, rumah dan mencari nomor handphon yang bersangkutan untuk bisa dihubungi.  \"Bapak tidak ada, nomornya tidak tau, mungkin tidak pakai handphone,\" ungkap salah satu staf Badan Kesbangpol dan Linmas saat ditemui wartawan.

Di bagian lain, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin, pimpinan DPRD Kabupaten RL, serta pimpinan fraksi melakukan rapat internal secara tertutup di ruang pimpinan dewan. Ketua DPRD Kabupaten RL Drs Darussamin ditemui di ruang kerjanya usai pertemuan tersebut menerangkan, pihaknya baru saja membahas soal pengunduran diri yang sebelumnya diajukan Edi Prawisnu, serta penyampaian usulan lima nama pengganti Sekwan yang diajukan Pemkab RL.

\"Dalam pembahasan itu, hasilnya kawan-kawan di dewan ini masih sepakat mempertahankan Edi Prawisnu. Kita juga saat ini kekurangan pejabat eselon II, jadi disepakati tetap mempertahankan. Kita akan bicarakan kembali dengan yang bersangkutan yang ingin mengundurkan diri karena kita masih membutuhkan tenaganya membantu kegiatan legislatif,\" tegas Darussamin. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: