Sudah 10 Calon Wabup

Sudah 10 Calon Wabup

\"calonCURUP, BE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) menegaskan tahapan seleksi bakal calon wakil bupati (Wabup), pasca ditinggalkan wafat Drs Slamet Diyono hingga saat ini masih berjalan.  Bahkan Bupati RL H Suherman SE MM kepada wartawan, Senin (2/4) mengungkapkan 10 bakal calon yang direkomendasikan masyarakat melalui tim pemerintah daerah.

\"Informasi dari tim, sudah ada 10 orang calon Wabup yang dijaring dan akan disampaikan ke saya, dan kesemuaya laki-laki,\" kata bupati.

Namun, lanjut Bupati, sebelum diusulkan ke DPRD, dirinya akan menyeleksi dari ke-10 calon Wabup tersebut menjadi 2 orang calon Wabup. Bupati juga mengaku, jika surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri terkait pemberhentian Wabup, belum turun ke pemerintah Rejang Lebong.

\"Sejauh ini memang surat dari kemendagri belum turun, sembari menungu kita akan seleksi dulu 10 calon Wabup untuk dikerucutkan menjadi dua yang nantinya akan diusulkan ke DPRD,\" paparnya.

Data yang berhasil dihimpun BE, ke-10 calon wabup tersebut berasal dari berbagai kalangan, informasinya, ada yang dari kalangan tokoh masyarakat, Birokrat, politikus dan PNS, hanya saja Bupati enggan membeberkan nama-nama ke sepuluh calon Wabup tersebut kepada para wartawan yang menanyainya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: