Rekomendasi Menu Simpel Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sahur

Rekomendasi Menu Simpel Sehat dan Mengenyangkan Untuk Sahur

Rekomendasi menu makanan simple untuk sahur: -Pinterest -

 

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya kandungan karbohidrat. Maka dari itu, setelah menyantap pisang, kita dapat merasa kenyang. 

Selain karbohidrat, pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu mengganjal perut dari rasa lapar dalam waktu yang lama. Sangat penting kan untuk berpuasa?

Nah, santaplah pisang sebagai makanan sahur alternatif anda. Cukup 2 buah saja sudah bisa menahan lapar hingga waktu berbuka. 

Selain menyantapnya langsung, anda juga bisa menambahkan susu kental manis atau meises supaya lebih nikmat. Ingat, pisangnya jangan digoreng, ya. Nanti kandungan minyaknya malah akan bikin cepat lapar.

4. Sandwich roti gandum

Hampir semua panganan yang sering dijadikan sarapan, cocok juga untuk disantap saat sahur. Termasuk roti yang kaya serat, karbohidrat, dan protein. 

Namun, untuk sahur, sebaiknya anda memilih roti gandum saja. Soalnya, serat pada gandum lebih tinggi, sehingga mampu menahan rasa lapar lebih lama.

Roti gandum ini bisa anda olah dengan berbagai cara. Salah satunya yang mudah adalah sandwich dengan variasi isian. 

Mulai dari telur rebus, smoked beef, selada dan tomat, hingga buah-buah seperti pisang dan strawberry. Rasanya jadi lebih lezat, kandungan gizinya pun semakin lengkap.

BACA JUGA:Biar Cepat Sembuh! Jangan Konsumsi Makanan Ini Pasca Operasi Caesar

5. Sereal

Secara kandungan gizi, sereal tidak jauh berbeda dengan oatmeal. Kaya serat dan karbohidrat. Jadi, sudah pasti ampuh mengganjal perut anda selama berpuasa.

Untuk santap sahur, anda bisa menambahkan segelas susu cair sebagai asupan proteinnya.

Sereal ini bisa menjadi alternatif makanan sahur untuk anak-anak anda, lho. Sereal yang dijual di pasaran sudah banyak diberikan perasa seperti cokelat dan madu, sehingga rasanya manis dan pasti disukai oleh anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: