Golkar Siapkan 30 Caleg

Golkar Siapkan 30 Caleg

\"golkar\"CURUP, BE - DPD Tingkat II Partai Golongan Karya akan menyiapkan 30 bakal calon lagislatif (Caleg), yang akan bertarung di 4 daerah pemilihan Kabupaten Rejang Lebong (RL) dalam pemilihan umum (Pemilu) April 2014 mendatang. Ketua DPD Golkar RL Yurizal M, BE kepada Bengkulu Ekspress mengungkapkan, di daerah pemilihan satu disiapkan 9 Caleg, Dapil dua disiapkan 8 Caleg, dapil tiga sebanyak 7 Caleg, dapil empat terdapat 6 Caleg.

\"Nama-nama yang kita usulkan ke DPD tingkai I, dan Pusat ada 36 caleg, nanti akan diseleksi kembali hingga menjadi 30 Caleg.

Apapun keputusan partai nanti, kita harus siap dan legowo menerima termasuk yang ada di DPRD Kabupaten RL saat ini, dan kita pastikan nama-nama yang dicalonkan benar-benar merupakan calon yang diarapkan oleh partai bisa membesarkan partai,\" ungkap Yurizal. Disinggung soal nama-nama yang akan dicalonkan Gokar, pada Pemilu legislatif di Kabupaten RL, Yurizal enggan berkomentar lebih banyak.

Hanya saja, informasi yang berhasil di terima wartawan, setidaknya ada 2 bakal calon dari partai lain yang akan menggunakan Golkar sebagai perahu politik 2014, diantaranya Safriani, SKM dari Partai PNI Marhein yang saat ini berstatus anggota DPRD RL aktif, serta Jimat yang merupakan mantan anggota DPRD RL priode 2004-2009 yang sebelumnya dari partai PBR.

Selain itu, empat orang kader Golkar yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD RL, juga masih akan dicalonkan kembali pada Pemilu 2014.  3 diantarannya masih akan mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD RL, 1 diantarannya yakni Ketua DPRD RL Drs Darussamin dicalonkan sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Rejang Lebong dan Lebong. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: