Agar Mendapatkan Ampunan di Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

Agar Mendapatkan Ampunan di Bulan Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

Ustadz Adi Hidayat bagikan rahasia agar mendapat ampunan selama bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Rasulullah SAW memberikan ketentuan dan tuntunan tertentu tentang bagaimana menjalankan puasa Ramadhan dan ibadah lainnya selama bulan tersebut, sehingga umat Muslim dapat mengambil manfaat maksimal dari momen yang istimewa ini.

Dengan mematuhi ketentuan dan tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, umat Muslim diyakini dapat meraih ampunan dari Allah SWT dan membersihkan diri mereka dari dosa-dosa yang telah dilakukan.

"Ada satu hal yang hanya bisa didapatkan saat Ramadhan, di luar Ramadhan akan sulit sekali, dengan amalan ini akan diampuni segala dosa yang telah berlalu sampai di titik kita puasa hari itu," terang Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada tindakan ibadah yang dapat menghasilkan pahala besar dan pengampunan dari Allah di bulan Ramadhan.

"Ini benar-benar dari Hadits ini, jika anda amalkan detik ini, dengan benar dan sesuai dengan petunjuk dari Rasulullah SAW, maka ada peluang Allah Ampuni semua dosa yang pernah kita kerjakan, tinggal bagaimana kita memohon pada Allah agar ampunan itu turun," papar Ustadz Adi Hidayat.

Salah satu amalan tersebut adalah bagi umat Muslim yang mampu untuk bangun di malam hari dan melakukan shalat di malam Lailatul Qadar.

"Bagaimana kita bisa tahu kapan malam Lailatul Qadar? Salah satu rumusnya dari nabi adalah bangun saja tiap malam saat Ramadhan," kata Ustadz Adi Hidayat.

Lebih dari itu, pengampunan Allah juga disediakan saat umat Muslim menjalankan ibadah puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

BACA JUGA:Bacaan Doa Awal Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat: Penting Dihafalkan Agar Puasa Diberi Kesehatan dan Keselamatan

BACA JUGA:Agar Dosa-dosa Diampuni, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Doa Ini Saat Masuk Masjid

"Yang kedua adalah barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan, berarti pada siang hari, maka akan mendatangkan ampunan Allah SWT," kata Ustadz Adi Hidayat.

Selanjutnya, Ustadz Adi Hidayat menyatakan bahwa selama bulan Ramadhan, Allah menyediakan kesempatan ampunan-Nya pada pagi dan malam selama 24 jam penuh.

"Jadi ternyata diantara keutamaan Ramadhan yang besar terdapat ampunan yang dibentangkan sepanjang siang dan malam selama 24 jam" terang Ustadz Adi Hidayat.

Rumus untuk meraih ampunan yang luas di bulan Ramadhan adalah dengan menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan mengaplikasikannya dalam amal saleh.

"Dan yang terakhir, setelah mengerjakan amal soleh diikuti dengan muhasabah diri dan merenungi dosa-dosa, lalu memohon ampunan kepada Allah," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: