Gaji Pramugari Super Air Jet 2024 Berserta Tunjangannya

Gaji Pramugari Super Air Jet 2024 Berserta Tunjangannya

Jika menjadi pramugari Super Air Jet, selain mendapat gaji pokok dan insentif, Anda juga akan mendapat tunjangan transportasi dan akomodasi. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berprofesi sebagai pramugari menjadi salah satu profesi yang banyak diminati. Selain bisa mengunjungi berbagai daerah, profesi pramugari juga menawarkan nominal gaji yang menggiurkan. Dua hal ini menjadi daya tarik banyak orang untuk menjadi pramugari.

Super Air Jet menjadi salah satu maskapai yang menawarkan gaji yang cukup tinggi untuk para pramugari. Berikut Informasi mengenai gaji pramugari Super Air Jet dan tunjangannya.

BACA JUGA:Ini Dia Program Tabungan Pensiun Terbaik untuk Hari Tua Anda

Gaji Pramugari Super Air Jet
Dilansir dari beberapa sumber, Gaji Pramugari Super Air Jet bisa mencapai nominal Rp 14 juta. Angka Rp 14 juta merupakan akumulasi dari gaji pokok pramugari Super Air Jet ditambah dengan insentif dan tunjangan.Berikut ini informasi mengenai rincian Gaji Pramugari Super Air jet 2024:

Gaji Pokok
Gaji pokok yang akan diterima oleh pramugari Super Air Jet dengan tingkat junior berada di kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per bulannya.Sedangkan untuk pramugari dengan pengalaman dan jabatan yang lebih tinggi, akan mendapat gaji pokok di kisaran Rp 7 juta sampai Rp 8 juta per bulan.

Insentif
Seperti sektor pekerjaan yang lain, Super Air Jet akan memberi insentif tambahan bagi pramugari yang memiliki performa kinerja bagus. Pramugari Super Air Jet bisa mendapatkan insentif melalui beberapa hal, seperti kebersihan kabin yang dijaga, terjaganya keamanan penumpang dalam pesawat, atau bisa juga dari jumlah pekerjaan yang dilakukan.

BACA JUGA:Begini Cara Transfer Uang Tanpa Diketahui Nama Pengirim

Tunjangan Transportasi dan Akomodasi
Jika menjadi pramugari Super Air Jet, selain mendapat gaji pokok dan insentif, Anda juga akan mendapat tunjangan transportasi dan akomodasi. Tunjangan transportasi dan akomodasi ini diberikan pada pramugari yang sudah bekerja lebih dari satu tahun.

Tunjangan transportasi dan akomodasi biasanya akan diberikan dalam bentuk uang tunai atau tiket pesawat gratis. Dengan total 25 hari terbang setiap bulannya, seorang pramugari Super Air Jet dapat menerima penghasilan sebesar Rp 14 juta per bulan, yang terdiri dari gaji pokok, insentif, dan tunjangan.

Perbandingan Gaji Pramugari di Indonesia
Apakah gaji pramugari Super Air Jet setara dengan gaji pramugari Batik Air, gaji pramugari Wings Air, Lion Air, Citilink, atau maskapai lainnya? Berikut ini informasi gaji pramugari dari beberapa maskapai di Indonesia.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia
Gaji pokok pramugari Garuda Indonesia dengan tingkatan junior berada di kisaran Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per bulan. Sedangkan gaji pokok untuk pramugari senior berada di kisaran Rp 5 juta sampai Rp 8 juta per bulan. Jika ditambah dengan tunjangan dan insentif kinerja, maka gaji pramugari Garuda Indonesia akan mencapai Rp 15 juta hingga Rp 30 juta terlebih pramugari yang memiliki jam terbang tinggi. Nominal yang lebih besar daripada gaji pramugari Super Air Jet.

BACA JUGA:Begini Cara Transfer Uang Tanpa Diketahui Nama Pengirim

Gaji Pramugari Lion Air
Kisaran gaji pramugari Lion Air sedikit lebih rendah daripada gaji pramugari Super Jet Air. Gaji pokok pramugari Lion Air yang masih junior berada di kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per bulan dan Rp 5 juta sampai Rp 6 juta per bulan untuk pramugari senior.

Namun dilansir dari beberapa sumber, total gaji pramugari Lion Air jika ditambah dengan tunjangan dan bonus memiliki nominal lebih besar daripada gaji pramugari Super Air Jet. Total gaji pramugari Lion Air berada di kisaran Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Gaji Pramugari Wings Air
Gaji pramugari Wings Air berada di kisaran Rp 2 juta sampai Rp 6 juta. Nominal ini masih gaji pokok belum termasuk tunjangan dan bonus. Jika ditambah dengan tunjangan dan bonus, gaji pramugari Wings Air diperkirakan bisa mencapai total gaji pramugari Lion Air.

Gaji Pramugari Batik Air
Gaji pramugari Batik Air per jam terbang adalah Rp 40 ribu. Rata-rata jam terbang pramugari setiap harinya adalah 6 jam sehingga diperkirakan gaji pramugari Batik Air dalam sehari mencapai Rp 240 ribu. Untuk hari kerjanya, umumnya pramugari Batik Air akan mendapat tugas terbang selama 4 hari. Jika diakumulasikan, gaji pokok pramugari Batik Air berada di kisaran Rp 3 juta per bulan. Untuk total gaji pramugari Wings Air berada di kisaran Rp 10 juta per bulan.Gaji pramugari Super Air Jet memiliki kisaran lebih besar jika dibandingkan dengan gaji pramugari Batik Air.

BACA JUGA:Ini Besaran Gaji Kerja di Kapal Ikan Australia, Jangan Lupa Lengkapi Syaratnya

Gaji Pramugari Citilink
Hampir setara dengan gaji pramugari Lion Air, gaji pramugari Citilink berada di kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per bulan untuk tingkat junior dan Rp 5 juta per bulan untuk pramugari senior. Sedangkan total gaji pramugari Citilink ditambah dengan tunjangan dan bonus bisa mencapai Rp 20 juta per bulan.

Gaji Pramugari Sriwijaya Air
Sriwijaya Air merupakan salah satu maskapai dengan pramugari yang handal dan ramah. Pramugari Sriwijaya Air dikenal rajin dan melayani penumpang dengan sepenuh hati. Maka tak heran jika Sriwijaya Air memberikan gaji yang menggiurkan. Gaji pramugari Sriwijaya Air tiap bulannya bisa mencapai angka Rp 19 juta per bulan. Nominal yang cukup besar dibanding gaji pramugari Super Air Jet.

Tugas Pramugari Super Air Jet
Setelah mengetahui nominal gaji pramugari Super Air Jet yang menggiurkan, Anda juga perlu mengetahui beban tugas yang harus ditanggung oleh pramugari Super Air Jet. Berikut ini beberapa tugas yang harus dilakukan oleh pramugari Super Air Jet.

1. Memeriksa Kabin Pesawat
Tugas pertama yang harus dilakukan oleh pramugari Super Air Jet adalah memeriksa kondisi kabin pesawat. Pramugari bertugas untuk memastikan semua hal yang diperlukan telah tersedia. Pramugari juga bertugas untuk memeriksa ulang kebersihan pesawat sebelum penumpang datang.

2. Pemeriksaan Alat Keselamatan
Selain memastikan kebersihan pesawat dalam keadaan baik, pramugari juga memiliki tugas untuk memastikan bahwa alat keselamatan tersedia dan siap digunakan. Alat keselamatan yang dimaksud seperti pelampung, sabuk pengaman, dan peralatan darurat lainnya.

BACA JUGA: Peluang Bisnis Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

3. Pengumuman dan Informasi Penerbangan
Tugas ketiga seorang pramugari adalah memberikan pengumuman dan informasi penerbangan seperti cuaca, waktu kedatangan, dan tata tertib dalam pesawat. Pramugari juga bertugas memberi instruksi kepada penumpang mengenai prosedur keselamatan, penggunaan alat kesehatan, dan evakuasi dalam keadaan darurat.

4. Pelayanan Penumpang
Sudah jelas dan pasti, tugas pramugari adalah memberikan pelayanan pada penumpang. Pelayanan seperti apa? Memberikan jatah makanan dan minuman penumpang, membantu menata barang, menjawab pertanyaan dari penumpang, memberikan perawatan kesehatan dasar jika diperlukan, dan lain sebagainya yang dibutuhkan selama penerbangan.

5. Pemantauan Keselamatan Penerbangan
Tugas selanjutnya dari seorang pramugari adalah memantau keselamatan dalam kabin. Pramugari bertugas memastikan penumpang mematuhi seluruh instruksi keselamatan dan mengidentifikasi potensi masalah.

6. Penanganan Konflik dan Situasi Sulit
Nah, pramugari juga diharuskan memiliki keterampilan komunikasi yang baik. Hal ini sangat diperlukan saat terdapat konflik antar penumpang. Pramugari bertugas untuk menangani hal tersebut agar kondisi kembali tenang.  

7. Penanganan Darurat
Pramugari harus memiliki sikap gesit dan siap siaga agar bisa segera bertindak saat terjadi keadaan darurat, seperti pendaratan darurat, kebakaran, atau insiden lainnya yang bisa mempengaruhi keselamatan penerbangan.

BACA JUGA:Hemat Waktu! 9 Tips Persiapan Makan Sahur Dan Berbuka Puasa

8. Bekerjasama dengan Kru Lain
Tugas pramugari yang terakhir adalah bukan hal baru lagi bagi di dunia pekerjaan. Bekerjasama dengan kru lain menjadi salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seluruh karyawan di berbagai sektor pekerjaan termasuk pramugari.

Pramugari bertugas bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik pada seluruh kru penerbangan lainnya agar penerbangan bisa beroperasi dengan baik dan selamat.Itulah informasi mengenai gaji pramugari Super Air Jet dan beberapa maskapai lainnya. Apakah Anda tertarik untuk menjadi pramugari? Apakah Anda siap menjalankan tugas yang dibebankan? Semoga bermanfaat!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: