Butuh Jembatan Beton

Butuh Jembatan Beton

LEBONG SELATAN, BE - Pembangunan yang terus dilaksanakan oleh Pemda Lebong melalui Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) jajarannya terus mendapatkan sambutan postif masyarakat. Bahkan masyarakat berharap pembangunan di berbagai wilayah desa dan kecamatan bisa dilanjutkan. Seperti yang disampaikan masyarakat di wilayah Desa Turan Tiging Kecamatan Lebong Selatan.

Masyarakat berharap dilakukan pembangunan jembatan beton permanen dari desa mereka menuju areal perkebunan dan sawah warga.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Turan Tiging Kecamatan Lebong Selatan Samsi (40) mengatakan jika jembatan yang ada saat ini adalah jembatan gantung dan sudah lama dibangun. Jembatan tersebut berada diatas aliran Sungai Ketahun yang lebarnya sekitar 50 meter lebih. Jembatan tersebut salah satu akses penting warga menuju kebun dan sawah, termasuk tanah wakaf untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU).

\"Harapan kita jembatan tersebut bisa diganti dengan jembatan beton permanen. Agar kedepan bisa mengakses kendaraan roda 4 untuk pengangkutan hasil bumi. Kalau saat ini jembatan tersebut hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Padahal rencananya wilayah seberang desa kami ini mau dijadikan pemukiman warga,\" ungkap Samsi.

Sejauh ini, warga belum mau membangun rumah di seberang sungai karena kendala transportasi roda 4 tersebut. Karena memang jembatan belum bisa dilalui roda 4. \"Warga juga sudah mewakafkan lahan untuk TPU di seberang sungai tersebut. Makanya harapan kita kalau adanya jembatan yang bisa dilalui mobil, bisa dipastikan wilayah pemukiman bisa semakin berkembang,\" kata Samsi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: