HP Flagship Xiaomi 14 Dikabarkan Akan Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocorannya

HP Flagship Xiaomi 14 Dikabarkan Akan Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocorannya

Xiaomi 14-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Antusiasme para penggemar smartphone di Indonesia semakin tinggi seiring kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi bersiap untuk merilis flagship terbarunya, Xiaomi 14.

Hal ini dikonfirmasi oleh akun resmi Xiaomi Indonesia di media sosial Instagram. Dalam posting berformat video itu, pengguna bisa melihat sedikit bagian dari bodi Xiaomi 14 yang berwarna hijau alias Jade Green.

Setelah Xiaomi 13 tidak rilis, suksesornya Xiaomi 14 dipastikan akan meluncur untuk mengisi segmen flagship Xiaomi yang sempat kosong tahun lalu. Tampaknya, Xiaomi ingin melanjutkan hype Redmi Note 13 Series dengan peluncuran ponsel flagship-nya di Indonesia.

Sayangnya, tanggal peluncuran Xiaomi 14 masih belum dibeberkan, begitu pula soal kepastian apakah model Ultra-nya juga akan dirilis di Indonesia. Namun, berdasarkan petunjuk dari sertifikasi TKDN, disinyalir hanya model regulernya saja yang akan meluncur.

BACA JUGA:Layar Memukau dengan Performa Kencang, Ini Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 30 4G

Jika merujuk pada laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Xiaomi 14 "reguler" dengan nomor model 23127PN0CG adalah model yang akan dirilis di Indonesia.

Berdasarkan penulusuran, nomor model tersebut tak lain mengacu pada Xiaomi 14 versi global yang ditandai oleh huruf "G" di akhir namanya. Ponsel tersebut tercatat lolos TKDN dengan nilai 38,20 persen. 

Smartphone yang akan dikeluarkan  memang harus lolos uji dan mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin terlebih dahulu, sebelum bisa dipasarkan di Indonesia. Selain memenuhi persyaratan TKDN, ponsel yang dipasarkan di Indonesia harus mendapatkan izin dari Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sebagai informasi, Xiaomi 14 "reguler" merupakan anggota lini smartphone flagship Xiaomi 14 Series yang "terkecil", antara lain karena ukuran fisiknya yang memang paling ringkas di antara saudara-saudaranya. Bobotnya berada di kisaran 190 gram, lebih ringan dari model Ultra dengan bobot 220 gram.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Hanya Rp 2 Jutaan, Nikmati Keseruan dengan Layar 120Hz

Layar Xiaomi 14 menggunakan panel LTPO OLED berukuran 6,36 inci dengan resolusi 2.670 x 1.200 piksel dan refresh rate 120 Hz yang didesain flat alias tanpa lekukan. Frame di pinggiran perangkat yang memiliki ketebalan 8,2 mm ini juga flat dan terbuat dari bahan logam aluminium.

Ditenagai oleh prosesor kelas atas terbaru Snapdragon Gen 3, Xiaomi 14 akan memberikan performa kinerja tinggi untuk menjalankan aplikasi berat, game grafis tinggi, dan multitasking dengan lancar.

Sistem kamera dengan menggunakan kamera Leica akan menjadi andalan Xiaomi 14, termasuk lensa utama dengan resolusi tinggi, 

Ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.6, OIS), kamera ultra wide 50 MP (f/2.2, bidang pandang 115 derajat), dan kamera telefoto 50 MP (f/2.0, OIS optical zoom 3,2x). Adapun kamera depannya beresolusi 32 MP (f/2.0)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: