Gubernur Bengkulu Rohidin Merespon Mahalnya Tiket Pesawat

Gubernur Bengkulu Rohidin Merespon Mahalnya Tiket Pesawat

Anang dan Ashanty saat tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (16/11/2022)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)--(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain persoalan harga pangan yang meroket, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga merespon mahalnya harga tiket pesawat di Bengkulu, Jumat (8/3/2024).

Dikatakan Gubernur Bengkulu, persoalan harga tiket pesawat  ini merupakan persoalan yang hingga saat ini masih di cari solusinya.

Terlebih, Bandar Udara Fatmawati Soekarno merupakan satu-satunya pintu masuk akses udara di Provinsi Bengkulu.

"Tiket pesawat Bengkulu saat ini masih menjadi persoalan.  Kita pintu masuk hanya satu ke Jakarta dan kemana-mana hanya lewat Jakarta. Harganya juga sangat terasa mahal diatas Rp 1 juta," ujar Rohidin Mersyah

BACA JUGA:8 Ribu Warga Kota Bengkulu Dihapus dari DTKS, Dinsos Sebut Sudah Berpenghasilan UMK

Rohidin juga tak menyangkal, mahalnya harga tiket pesawat di Bengkulu karena didorong oleh beberapa faktor.

Seperti sedikitnya maskapai yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, dan rute penerbangan yang juga sedikit.

"Itu semua terkait dengan kondisi sarana dan prasarana. Sekarang jumlah pesawat terbatas, jumlah penerbangan sedikit , maka otomatis harganya mahal," ungkap Gubernur.

Orang nomor satu di Bengkulu ini juga bercerita kalau dirinya juga kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat ketika sedang bertugas di pulau Jawa.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu: Sedekah Rp2 Ribu dan Nasi Kotak Digencarkan Selama Ramadan

Potret ini sambung Rohidin, tidak dialami oleh Bengkulu saja. Melainkan juga dialami oleh kota-kota besar di pulau Jawa.

 

"Ketika saya sedang bertugas di Jogja dan akan pulang ke Jakarta juga kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat. Artinya jalur-jalur penerbangan premium saja pesawat kurang," tutur Rohidin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: