Langkah-Langkah Pengajuan KUR Bank Mandiri

Langkah-Langkah Pengajuan KUR Bank Mandiri

Langkah-langkah pengajuan KUR bank Mandiri.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kamu sedang mencari informasi berapa lama pencairan kur mandiri setelah survey dan sudah tidak sabar menerima dana yang dicairkan? Artikel ini akan memaparkan langkah-langkah pengajuan KUR Bank Mandiri.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa kebijakan dan proses pencairan KUR bisa berbeda-beda di setiap bank atau lembaga keuangan.

Sehingga disarankan untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank atau lembaga keuangan yang bersangkutan sebelum mengajukan pinjaman.

Proses pencairan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) biasanya melalui beberapa tahap, di antaranya:

BACA JUGA:Jadi Lebih Hemat, Top Up Game dan Langganan Aplikasi Diskon 50% Pakai DANA di Google Play

1. Mengajukan permohonan: Pertama, calon peminjam harus mengajukan permohonan kepada bank atau lembaga keuangan yang menyediakan KUR.

Permohonan biasanya dilakukan dengan mengisi formulir dan melampirkan dokumen yang diperlukan seperti foto copy KTP, slip gaji, dan dokumen usaha.

2. Verifikasi data: Setelah permohonan diajukan, bank atau lembaga keuangan akan melakukan verifikasi data yang diajukan untuk memastikan bahwa data tersebut benar dan lengkap.

Verifikasi ini bisa melalui proses manual atau otomatis, tergantung pada kebijakan bank atau lembaga keuangan yang bersangkutan.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Simulasi Angsuran KUR Bank Mandiri Plafon Rp 120-150 Juta, Cicilan Mulai 2 Jutaan Per Bulan

3. Survey lapangan: Setelah data diverifikasi, bank atau lembaga keuangan akan melakukan survey lapangan untuk memastikan bahwa usaha yang akan didanai memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

Survey lapangan ini biasanya dilakukan oleh petugas yang ditunjuk oleh bank atau lembaga keuangan.

4. Penilaian: Setelah survey lapangan selesai, petugas akan melakukan penilaian terhadap usaha yang akan didanai. Penilaian ini biasanya dilakukan dengan menilai modal kerja, aset, dan prospek usaha tersebut.

5. Pencairan dana: Jika usaha yang akan didanai lolos dari proses verifikasi, survey lapangan, dan penilaian, maka dana akan dicairkan ke rekening peminjam. Prosesnya pun bisa cepat dalam hitungan hari saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: