Distributor Sembako Bayar di Tempat dengan Harga Murah

Distributor Sembako Bayar di Tempat dengan Harga Murah

Shopee Supermarket jadi salah satu rekomendasi distributor sembako bayar di tempat yang cukup menarik untuk Anda. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Jika saat ini Anda membutuhkan rekomendasi distributor sembako bayar di tempat. Pasalnya, pembelian sembako di era sekarang sudah semakin mudah dan praktis. Anda tidak perlu datang ke toko secara langsung, melainkan bisa secara online dengan sistem pembayaran COD.

Beli sembako Bisa COD
sembako terdiri dari 9 bahan pokok, di antaranya adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur, susu, sayur dan buah, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam yodium.  sembako merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap keluarga, agar dapat menjalankan aktivitas kehidupan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Prospek Kerja Ilmu Kelautan dengan Gaji yang Menjanjikan

Meskipun, harga sembako ini seringkali melambung tinggi dan menjadi bahan evaluasi di negeri tercinta, juga menjadi perbincangan yang heboh di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Namun, bagaimanapun keadaannya, sembako harus selalu ada. Nah, beberapa tahun terakhir, pola belanja masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako mulai beralih. Dari yang sebelumnya sering melakukan pembelian secara langsung di toko offline.

Kini, berubah menjadi online atau daring.  Perubahan ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang merubah zaman menjadi serba digital. Banyak yang menyukai belanja online karena kemudahannya. Apalagi, jika  ada distributor sembako COD atau bayar di tempat. Banyak distributor sembako murah yang juga menawarkan metode pembayaran COD.  

Rekomendasi Distributor Sembako Bayar di Tempat
Apakah ada rekomendasi distributor sembako murah bisa melayani pembelian online dengan sistem pembayaran COD? Tentu ada dan jumlahnya banyak. Distributor ini bahkan bisa menjangkau masyarakat mulai dari perkotaan sampai pedesaan.

Distributornya mulai dari distributor sembako resmi seperti PT. Lambada grosir sembako dengan harga yang dipatok adalah sembako harga pabrik. Hingga, distributor lain yang ada di ranah marketplace, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan aplikasi lainnya. Berikut diantaranya rekomendasi distributornya:

BACA JUGA:Begini Langkah Cara Import Barang dari China Skala Kecil

1. Warung Pintar
Aplikasi pertama adalah warung pintar yang merupakan distributor sembako murah bisa bayar di tempat. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda install di PlayStore. Lewat aplikasi ini, Anda akan menemukan ribuan jenis barang dengan harga yang tentunya terjangkau dari berbagai sumber. Aplikasi ini menjadi tempat distributor sembako online yang menawarkan berbagai barang grosir sembako murah COD.

2. Aplikasi Super
Aplikasi Super ini merupakan salah satu aplikasi yang mendistribusikan sembako dan barang kebutuhan pokok lainnya. Membeli kebutuhan sehari-hari seperti sembako bisa Anda lakukan lewat aplikasi ini. Anda bisa belanja dengan harga terjangkau dan tersedia barang grosir COD atau bisa bayar di tempat. Hal ini akan sangat memudahkan Anda, bukan?

Bukan hanya itu,  aplikasi Super ini juga punya visi bagus, yaitu ingin memberdayakan generasi muda yang ada di daerah untuk berwirausaha agar bisa berperan serta untuk mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

3. E-Kelontong
Rekomendasi selanjutnya dari aplikasi distributor sembako murah bisa COD adalah E-Kelontong. E-Kelontong merupakan aplikasi komunitas pedagang sekitar yang dibangun dengan misi agar dapat mendukung gerakan pemberdayaan pelaku
Usaha Kecil dan Menengah (UKM), khususnya pedagang tradisional.  Hal ini dilakukan agar pedagang tradisional juga bisa berperan dalam kemajuan digital, sehingga  kegiatan usaha yang mereka lakukan tidak hilang tergerus oleh perkembangan zaman.

Sebelum Anda memakai aplikasi ini, sebaiknya Anda mencari distributor sembako terdekat. Misalnya, untuk  Anda yang berada di daerah Tangerang, maka Anda harus mencari distributor sembako tangerang terdekat dan murah. Pun jika ingin mencari distributor sembako Surabaya terbaik atau grosir sembako terbesar di Indonesia di wilayah lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia Barang Impor Indonesia dari China yang Paling Laris

Untuk Anda yang merupakan pengguna awal dari aplikasi E-Kelontong, Anda bisa coba untuk menggunakan fitur simulasi belanja dulu agar lebih jelas rinciannya. Setelah itu baru berseluncur memutuskan toko mana yang Anda tuju.

4. Shopee Supermarket
Bagi Anda yang sering berbelanja menggunakan Shopee, pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopee Supermarket. Ya, ini adalah toko online yang dikelola langsung oleh Shopee. Shopee Supermarket jadi salah satu rekomendasi distributor sembako bayar di tempat yang cukup menarik untuk Anda. Sebab, banyak tawaran diskon tersedia. Bukan hanya untuk sembako, tapi juga untuk jenis barang kebutuhan lainnya.

5. GrabKios
Fitur lainnya yang tidak kalah keren ada pada GrabKios. Ini adalah sebuah gebrakan baru yang diluncurkan oleh Grab. Disini, Anda bisa membeli barang secara grosir seperti sembako yang pembayarannya bisa secara COD juga.  Fasilitas dari fiturnya terbilang praktis, karena bisa pesan secara online. Juga hemat, karena umumnya ada gratis ongkir yang bisa Anda manfaatkan. Satu lagi, GrabKios ini punya motto ‘pesan hari ini, besok pasti sampai.

6. Tiktok Shop
Saat ini Tiktok bukan hanya sebuah aplikasi hiburan video pendek melainkan menjadi aplikasi e-commerce dengan banyak fitur salah satunya COD. Melalui Tiktok Shop anda bisa berbelanja berbagai macam produk mulai dari elektronik hingga sembako. Banyak distributor sembako yang berjualan di Tiktok dan memberikan penawaran harga yang bersaing. Melalui Tiktok Shop juga bisa memperoleh voucher diskon dan opsi pembayaran bayar di tempat tanpa dikenakan biaya tambahan.

Anda bisa mencari distributor sembako bayar di tempat dengan cara
- Mengetikan keyword “distributor sembako” atau “jual sembako murah” setelah itu akan banyak opsi Toko atau Akun yang sedang live
- Pilih toko atau akun yang menjual sembako dengan harga termurah
- Klik keranjang kuning dan pilih produk yang diinginkan
- Lanjutkan proses checkout dengan memasukan alamat dan nomor HP
- Pilih pembayaran bayar di tempat (COD)
- Selesai
Mudah bukan? pastikan anda sabar untuk memeriksa harga di tiap-tiap distributor yang memiliki harga termurah.

BACA JUGA:Mau Bisnis Ekspor Impor? Pahami Apa Itu Jasa Custom Clearance

7. Mitra Tokopedia
Anda bisa menjadi Mitra Tokopedia untuk memperoleh barang dengan harga grosir untuk dijual kembali. Melalui Mitra Tokopedia anda juga bisa melakukan pembelian sembako dengan sistem bayar di tempat. Salah satu kenutungan lain, dengan menjadi Mitra Tokopedia, anda bisa mendapatkan berbagai stok sembako grosir dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan membelinya di supplier lain.

8. Mitra Bukalapak
Anda bisa melengkapi stok barang sembako di toko anda seperti beras, snack, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya melalui Aplikasi Mitra Bukalapak. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan pembayaran COD sehingga transaksi aman dan cepat. Anda bisa memulai usaha toko sembako di Mitra Bukalapak dengan 4 langkah mudah:

- Buka aplikasi Mitra Bukalapak, lalu klik Mulai untuk lanjut
- Isi no. handphone kemudian klik Masuk untuk lanjut daftar
- Lengkapi data diri dengan benar, lalu klik daftar
- Kini kamu siap berjualan sembako di Mitra Bukalapak.

Alasan Distributor Sembako Bayar di Tempat (COD) Diminati
COD atau cash on delivery memiliki arti proses pembayaran yang dilakukan secara tunai atau langsung pada saat barang diterima. Banyak orang yang senang belanja lewat distributor sembako bayar di tempat. Apalagi, jika ada penawaran gratis ongkir distributor sembako, maka para pelanggan akan semakin mudah terpikat.

BACA JUGA: Bingung Mengatur Uang Gaji 2 Juta Sebulan supaya Hemat? Begini Caranya

Cara Menjadi Distributor Sembako Bayar di Tempat
Bisnis sembako menjadi peluang yang menjanjikan dalam jangka panjang. Sebab, semua orang pasti membutuhkannya. Jika Anda ingin memanfaatkan peluang ini, Anda bisa berbisnis menjadi distributor serupa. Lalu, bagaimana caranya?

1. Hitung Modal
Modal membuka toko sembako sederhana sekitar Rp10 juta. Selain pembelian semako, anda juga perlu mempertimbangkan modal lain seperti karyawan, peralatan toko, perlengkapan toko, membayar sewa tempat, dan lain-lain.Dengan menghitung modal secara terperinci, anda bisa mengetahui potensi keuntungan yang didapatkan. Dengan perhitungan modal yang tepat, anda bisa mengurangi risiko kerugian dari penjualan.

2. Riset Lokasi dan Kebutuhan Konsumen
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari lokasi yang strategis. Strategis berarti toko sering dilewati, mudah dijangkau dengan kendaraan, berada di daerah padat penduduk seperti pasar, dan tempat potensial lainnya. Dengan begitu, toko sembakomu akan lebih sering dilihat orang dan memperoleh pelanggan setiap harinya.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan apakah ada toko sembako lain yang akan menjadi kompetitor? Jika iya, pertimbangkan untuk mencari lokasi yang tidak berdekatan dengan kompetitor karena akan menjadi ancaman untukmu.

3. Buat Daftar Barang yang akan Dijual
Sebelum menyediakan barang untuk di jual di toko grosirmu, cari tahu terlebih dahulu apa saja yang dibutuhkan konsumen. Mulai dari kategori produknya hingga merek-merek tertentu. Dengan mengetahui minat dan kebutuhan konsumen, kamu dapat fokus menyediakan produk tertentu dengan stok yang lebih besar.

Kualitas produk menjadi hal utama yang sering dipertimbangkan konsumen saat membeli sembako. Jadi, pastikan Anda menawarkan produk yang berkualitas agar banyak orang percaya dan melakukan pembelian di tempat Anda. Tidak ada salahnya juga Anda menyediakan berbagai macam produk sembako secara lengkap. Baik dari segi merek maupun tingkatan kualitasnya. Sebab, bagaimanapun latar belakang calon konsumen satu dengan lainnya berbeda. Jika produk Anda lengkap, konsumen pun akan meningkat. Tapi, usahakan jangan menjual yang kualitasnya buruk ya.

BACA JUGA:Terima Sertifikat Sistem HACCP, UMKM Giwigewi Siap Tembus Pasar Luar Negeri

4. Berikan Pelayanan Terbaik
Pelayanan erat kaitannya dengan kepuasan konsumen. Jika produk Anda sudah berkualitas, pastikan pelayanan yang Anda berikan juga berkualitas alias terbaik, seperti bersikap ramah, memberikan saran terbaik untuk kebutuhan konsumen, serta melayani secara cepat dan tanggap.

5. Pilih Distributor yang Terpercaya
Sebelum memilih distributor, pelajari dan bandingkan harga-harga pasar sembako dibebera toko terdekat. Hal ini berguna untuk menetapkan harga barang yang dijual di toko. Dengan begitu harga sembako yang ditetapkan tidak terlalu murah dan mahal.

Jika ingin menjadi pebisnis terpercaya, Anda pun juga harus memilih partner bisnis terpercaya. Sebab, partner bisnis terpercaya bisa meningkatkan kelancaran dan jaminan kualitas produk Anda. Dengan begitu, konsumen pun akan puas dan tidak dikecewakan.  

6. Promosikan Toko Sembako
Tujuan bisnis adalah bisa berkembang pesat. Jadi, memperluas pasar adalah hal yang harus Anda upayakan. Dalam menjalankan bisnis apapun, promosi adalah hal utama yang perlu disiapkan baik saat perencanaan atau dilakukan beriringan dengan berjalannya bisnis. Promosi dapat menjadi media untuk memberitahu calon konsumen terhadap bisnis kita.

Misalnya, dengan merekerut tenaga profesional yang bisa membantu Anda mendapatkan produk berkualitas, menambah channel distribusi pemasaran agar jangkauannya luas, dan program-program yang menarik minat konsumen membeli di tempat Anda.

BACA JUGA:Angsuran KUR BRI Plafon Rp 400 - 450 Juta, Tenor 5 Tahun Cicilan Mulai 10 Jutaan

Salah satu cara paling efektif untuk bisnis sembako grosir adalah dengan menggunakan brosur. Buat brosur dengan desain yang menarik dan sebarkan ke warung-warung kelontong dan orang disekitar lokasi toko. Sebagai bentuk promosi tambahan, pasang spanduk berukuran besar di depan toko untuk membuat tokomu mudah dilihat oleh orang-orang yang melewati toko.

Itu tadi rekomendasi distributor sembako bayar di tempat. Informasi tersebut semoga bisa memudahkan Anda saat ingin berbelanja sembako tanpa harus ke toko secara langsung.  Pun jika ingin membangun bisnis serupa, Anda bisa menerapkan cara menjadi distributor di atas ya!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: