Terima Sertifikat Sistem HACCP, UMKM Giwigewi Siap Tembus Pasar Luar Negeri

Terima Sertifikat Sistem HACCP, UMKM Giwigewi Siap Tembus Pasar Luar Negeri

Ist/BE - Owner UMKM Giwigewi saat menjadi narasumber podcast bengkuluekspress.com -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira datang dari salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bengkulu Binaan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Bengkulu yakni UMKM Giwigewi. 

UMKM Giwigewi yang konsen menggarap segment Sirup Kalamansi yang juga menjadi minuman khas Provinsi Bengkulu ini baru saja menerima Sertifikasi Sistem Hazard Analysis Control Point (HACCP) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), Lembaga Sirtifikasi Sistem Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro (LS BBSPJIA).

Perasaan senang dan bahagia tentu menyelimuti owner UMKM Giwigewi Armi Yurida. Dikatakan Armi,  sertifikasi HACCP ini sudah lama ia nanti-nanti dan akhirnya sertifikasi tersebut tiba ditangannya.

"Allhamdulilah segala puji bagi Allah SWT, yang ditunggu - tunggu akhirnya dikirim juga. UMKM Giwigewi resmi menerima Sertifikat Sistem HACCP dari Kemenperin RI melalui Lembaga Sirtifikasi Sistem Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro," ujar Admin, Minggu (3/3/2024).

BACA JUGA:Tips Belanja Online Murah di Bulan Maret, Ikuti Caranya!

Masih kata Armi, dengan sertifikasi HACCP dari Kemenperin RI ini menunjukkan bahwa kualitas dari sirup kalamansinya sangat layak dikonsumsi dan terbebas dari bahaya kontaminasi mikrobiologi, kimia dan fisik.

Tak hanya itu, dengan adanya sertifikat ini pula menambah semangat UMKM Giwigewi untuk terus berkembang, khususnya untuk melakukan ekspor.

"Dengan adanya Sertifikat Sistem HACCP ini dapat menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk yang kami produksi. Karena sudah bebas dari bahaya kontaminasi mikrobiologi, kimia dan fisik sehingga aman untuk dikonsumsi oleh konsumen diseluruh Indonesia dan mancanegara," ungkapnya.

Tak lupa, sebagai UMKM Binaan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Armi Yurida  menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi - tingginya kepada semua pihak, yang sudah selalu mensuport dan mendukung kemajuan dari UMKM Giwigewi.

BACA JUGA:Aplikasi DANA Kamu Belum Miliki Fitur Top Up Saldo di Indomaret, Ini Penyebabnya

Diantaranya pihak Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu.

"Terima kasih kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan Disperindag Provinsi serta semua pihak yang terlibat yang sudah selalu suport Giwigewi selama ini," tandasnya.

Terpisah, Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Darjana secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas capaian prestasi membanggakan yang diterima oleh UMKM Gewigewi asal Kota Bengkulu.

"Selamat untuk UMKM Gewigiwi atas keberhasilannya memperoleh sertifikat sistem HACCP. Semoga Gewigiwi terus maju dan berkembang menjadi UMKM Digital dan GO Ekspor. Salam Sukses UMKM Bengkulu," tutup Darjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: