Biaya Setoran Awal dan Saldo Awal Buka Rekening BRI

Biaya Setoran Awal dan Saldo Awal Buka Rekening BRI

Bank BRI memiliki banyak sekali produk tabungan dengan saldo awal buka rekening yang berbeda-beda.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank BRI menyediakan beragam jenis tabungan dengan biaya setoran awal buka rekening berbeda-beda. Itu artinya saldo awal buka rekening BRI tergantung jenis tabungan yang dipilih nasabah. Nah untuk mengetahui biayanya silahkan simak berikut ini.

Bank BRI merupakah bank terbesar di Indonesia. Bank BRI menawarkan beragam produk tabungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih tabungan untuk keperluan bisnis, menabung, investasi, ataupun tabungan yang dikhuskan untuk pelajar.

BACA JUGA:Ini Dia Lembaga Penyedia Pinjaman Syariah untuk Melunasi Hutang Riba

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa membuat rekening BRI. Salah satu syaratnya adalah harus menyetoran saldo awal buka rekening BRI. Besaran saldo awal bervariasi, ada yang cuma beberapa puluh ribu saja ada pula yang mencapai jutaan rupiah. Anda wajib terlebih dahulu mengetahui biaya setoran awal sebelum datang ke kantor cabang untuk membuat rekening dan atm Bank BRI. Oleh karena itulah kami akan memberikan informasinya pada artikel berikut ini.

Biaya Setoran Awal Buka Rekening BRI

1. Saldo Awal Tabungan BRI Simpedes
Untuk membuat tabungan BRI Simpedes, nasabah hanya perlu menyiapkan biaya setoran awal sebesar Rp. 50.000. Saldo awal buka rekening BRI tersebut cukup terjangkau sehingga cocok untuk masyarakat yang tinggal di pedesaan. Nasabah yang membuat tabungan Simpedes akan mendapatkan kartu ATM yang bisa didugunakan untuk tarik tunai, cek saldo, transfer, dan beragam transaksi lainnya di mesin ATM BRI yang tersebesar di seluruh Indonesia. Cara membuat tabungan ini juga sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Adapun persyaratannya silahkan simak pada informasi sebelumnya mengenai “Syarat Buka Rekening BRI Simpedes“.

BACA JUGA:Butuh Dana Banyak! Ini Pilihan Investasi yang Tepat untuk Menikah

2. Saldo Awal Rekening BritAma
Tabungan BRI ini dilengkapi fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memudahkan nasabah BritAma dalam bertransaksi. Bank BRI menyediakan beragam pilihan kartu ATM dengan desain yang menarik dan pastinya sudah dilengkapi teknologi Chip agar aman. Untuk membuat Tabungan BRI ini, nasabah harus menyiapkan biaya setoran awal sebesar Rp. 250.000. Sedangkan untuk persyaratan lainnya cukup membawa kartu Indentitas ke ke kantor cabang, lalu mengisi form aplikasi pembukaan rekening.

3. Setoran Awal BritAma Bisnis
Sesuai namanya, rekening BRI ini ditujukan untuk nasabah yang membutuhkan rekening untuk keperluan bisnis. Nasabah akan mendapatkan keuntungan pencatatan transaksi di buku tabungan lebih detail. Limit transaksi yang diberikan juga lebih besar. Dimana limit transaksi RTGS melalui Internet Banking mencapai Rp. 1 Miliar dan Overbooking hingga 5 Miliar.

Selain itu, nasabah juga mendapatkan gratis biaya admin apabila sado rekening rata-rata setiap bulan minimal Rp. 5 Juta. Bagi yang tertarik membuat rekening BRI tersebut maka harus menyiapkan setoran awal sebesar Rp. 1.000.000. Selain itu, anda juga harus menyiapkan kartu identitas, NPWP (Jika Ada) dan mengisi form pembukakaan rekening.

BACA JUGA:Daftar Pekerjaan yang Enak dan Gaji Besar Diatas 2 Digit

4. Saldo Awal BritAmaX
Yang menarik dari tabungan BRI ini adalah bisa dibuat secara online tanpa perlu ke kantor cabang. Dimana caranya silahkan simak pada informasi sebelumnya mengenai “Cara Buat ATM BRI Online“. Selain proses pembuatan yang mudah, rekening BRI juga memiliki biaya buka rekening yang terjangkau. Nasabah hanya perlu menyerahkan setoran awal sebesar Rp. 100.000, lalu akan mendapatkan kartu ATM dengan desain yang bermacam-macam.

5. Setoran Awal Simpedes TKI
Sesuai namanya, tabungan ini dikhususkan untuk nasabah yang ingin menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Saldo awal buka rekening BRI TKI sangat terjangkau, yakni hanya Rp. 10.000. Rekening Simpedes TKI bisa digunakan untuk mempermudah transaksi untuk penyaluran ataupun penampungan gaji TKI. Bagi yang tertarik membuatnya, silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

BACA JUGA:Inilah Daftar Gaji Polisi Tertinggi di Dunia! Bagaimana dengan Indonesia?

6. Saldo Awal Tabungan Haji BRI
Bagi yang berninat ingin berangkat Haji maka bisa mencoba buka rekening tabungan Haji dari Bank BRI dengan saldo awal minimum sebesar Rp. 50.000 atau USD$50 apabila dalam dollar. Tabungan ini gratis biaya admin dan akan langsung terintegrasi dengan Siskohat Depag. Jadi apabila saldo rekening sudah mencukupi untuk mendaftar Haji maka bisa langsung didaftarkan.

7. Saldo Awal Britama Valas
Britama Valas sangat cocok bagi yang ingin investasi mata uang asing. Biaya buka rekening BRI ini bervariasi, tertangung jenis mata uang yang dipilih. Nantinya penyetoran tetap dalam rupiah, namun akan dikonversi dengan nilai tukar yang kompetitif. Adapun saldo awal buka rekening BRI ini adalah USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, dan SAR 300. Silahkan memiliki mata uang yang diinginkan, lalu buka rekening di kantor cabang terdekat.

8. Saldo Awal Britama Junio
Rekening BRI ini dikhsuskan untuk anak dengan usia mulai dari 0 sampai dengan 12 tahun. Selain itu, tersedia pula untuk usia 12 sampai dengan 17 tahun dengan biaya setoran awal minimum yang berbeda. Untuk usia nasabah 0 s/d 12 tahun memiliki setoran awal sebesar Rp. 100.000. Sedangkan usia 12 s/d 17 tahun setoran awalnya sebesar Rp. 150.000. Cara membuat rekening ini cukup mudah, dan bisa dilakukan di kantor cabang terdekat.

BACA JUGA:Doa Pembuka Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Hari

9.  Setoran Awal BRI Simpel (Simpan Pelajar)
Pada artikel sebelumnya mengenai “Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar” kami merekomendasikan rekening BRI Simpel (Simpanan Pelajar). Rekening ini memiliki setoran awal minimum sebesar Rp. 5.000 sehingga cocok untuk para pelajar. Untuk membuat rekening BRI Simpel bisa menggunakan Kartu Pelajar yang didukung fotocopy akta lahir, fotocopy kartu keluarga dan KTP orang tua atau wali.

10. Saldo Awal BritAma Rencana
BriTama Rencana merupakan produk tabungan yang memungkinkan nasabah untuk menabung dengan setoran tetap setiap bulan. Minimum setoran per bulan adalah Rp. 100.000 dan maksimum Rp. 5.000.000. Nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan, mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun. Nantinya nasabah akan mendapatkan manfaat asuransi jiwa Rp. 1 Miliar.Tabungan ini sangat cocok bagi nasabah yang ingin memiliki tabungan untuk dana pensiun ataupun kebutuhan menabung lainnya.

Seperti yang anda lihat di atas, Bank BRI memiliki banyak sekali produk tabungan dengan saldo awal buka rekening yang berbeda-beda. Silahkan memilih salah satunya sesuai kebutuhan dan uang yang dimiliki untuk membayar biaya setoran awal rekening BRI.

BACA JUGA:Pekerjaan Penuh Resiko Tinggi! Ini Besaran Gaji Kuli Tower di Indonesia

Sebagai catatan, informasi saldo awal buka rekening BRI yang kami sampaikan di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau membuka website resmi bri.co.id. Cukup sekian informasi cicilan.id pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi yang tertarik membuat rekening BRI. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: