Proses Pinjaman Mudah dan Cepat! Ini Besaran Angsuran BPR KS 2024

Proses Pinjaman Mudah dan Cepat! Ini Besaran Angsuran BPR KS 2024

BPR KS bisa menjadi pilihan yang tepat karena BPR KS memiliki banyak produk pinjaman.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank Perkreditan Rakyat atau yang biasa dikenal dengan BPR menjadi salah satu jenis layanan perbankan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Sama seperti bank pada umumnya. BPR juga menyediakan layanan tabungan. deposito. dan kredit.

Di daerah Jawa Barat ada BPR Karyajatnika Sadaya (BPR KS) yang dipercaya oleh banyak masyarakat. terlihat dari banyaknya kantor cabang yang tersebar. BPR KS memiliki 34 kantor cabang yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Jakarta Utara. bahkan Tangerang Selatan.

Jika Anda sedang membutuhkan pinjaman. BPR KS bisa menjadi pilihan yang tepat karena BPR KS memiliki banyak produk pinjaman. Informasi mengenai produk pinjaman yang tersedia serta tabel angsuran BPR KS bisa Anda dapatkan melalui artikel ini. Selamat menyimak!

BACA JUGA:Tips Paling Aman Dalam Mengangkat Motor Saat Terjatuh

Produk Pinjaman BPR KS
Sebelum membahas tabel angsuran BPR KS, Anda perlu mengetahui produk pinjaman yang tersedia. BPR KS menyediakan banyak produk pinjaman untuk memudahkan nasabah memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kondisinya. Berikut ini informasi mengenai produk pinjaman BPR KS.

1. KAB-KABM
KAB atau Kredit Angsuran Berjangka adalah produk yang bisa Anda gunakan dengan sistem angsuran tiap bulan. KAB menggunakan jenis suku bunga flat rate tiap bulan.Plafon yang tersedia sebesar Rp 15 juta hingga Rp 500 juta. Untuk bisa menggunakan layanan ini. Anda harus menyertakan BPKB mobil sebagai jaminan. Untuk jangka waktu kredit atau tenor dari produk ini bisa mencapai 4 tahun.

Jika KAB menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan. maka KABM (Kredit Angsuran Berjangka Mini) ini menggunakan BPKB motor sebagai jaminannya. Anda bisa mendapatkan plafon dengan nominal Rp 1 juta sampai maksimum Rp 25 juta. Sedangkan untuk tenor tersedia hingga 3 tahun. Sama seperti KAB. KABM juga menerapkan jenis suku bunga flat rate dengan angsuran tetap perbulan.

BACA JUGA:Prediksi Sosok Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029, Incumbent Lebih Berpeluang

2. KFL
Kredit Fleksibel yang disingkat menjadi KFL adalah produk pinjaman dengan fasilitas fleksibel. Anda bisa melakukan penarikan dan penyetoran setiap saat dalam jangka waktu satu tahun periode kredit. Meski jangka waktu produk ini hanya setahun. Anda bisa memperpanjangnya dengan persetujuan pihak bank. Produk ini memberi kebebasan pada nasabah untuk menentukan jumlah cicilan dan waktu pembayaran. Jadi. Anda bisa membayar angsuran dengan nominal berapa dan kapan saja.

Namun dengan catatan harus dalam periode 1 tahun kredit. Plafon yang bisa Anda dapatkan senilai Rp 1 juta hingga maksimal Rp 1 miliar. KFL merupakan produk pinjaman BPR KS jaminan sertifikat rumah. karena bentuk agunan atau jaminan yang bisa digunakan untuk kredit ini lebih fleksibel daripada KAB/KBM. Anda bisa menjaminkan BPKB sepeda motor atau mobil. sertifikat deposito BPR KS. serta sertifikat tanah dan bangunan.

3. KAB PAYROLL
Jika Anda karyawan tetap atau karyawan perusahaan lain yang payroll di BPR KS. bisa menggunakan produk ini untuk mendapatkan pinjaman. KAB Payroll merupakan produk yang ditujukan kepada karyawan-karyawan tersebut. Menariknya, Anda tidak perlu menyertakan jaminan untuk menggunakan produk ini (hanya pengurangan dari gaji). Plafon yang tersedia senilai 3x gaji pokok (maksimal jumlah pinjaman di BPR KS) dan 6x gaji pokok (maksimal jumlah pinjaman di seluruh bank). Sedangkan tenor dari KAB Payroll maksimal 36 bulan (3 tahun).

BACA JUGA:Kepepet Butuh Modal Usaha? Kredit Bank Nusamba 2024 Plafon Hingga Rp 500 Juta

4. SME
Small Medium Enterprise (SME) adalah produk pinjaman dari BPR KS untuk pembiayaan komersial dalam bentuk angsuran atau kombinasi angsuran dan fleksibel. Pinjaman ini bisa diajukan oleh perseorangan atau perusahaan. Plafon yang disediakan mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar, sedangkan tenornya sesuai kesepakatan pihak bank dengan nasabah.

5. KPM-KPSM
Ingin mengangsur mobil atau sepeda motor baru? Melalui produk pinjaman KPM (Kredit Pemilikan Mobil Baru) dan KPSM (Kredit Pemilikan Sepeda Motor Baru), BPR KS bisa membantu Anda untuk mewujudkan hal tersebut. Anda bisa mendapat pembiayaan kredit untuk membeli mobil atau motor melalui dealer yang telah bekerjasama dengan BPR KS. Untuk KPSM hanya tersedia dengan merk tertentu (honda, vespa). Tenor yang disediakan di produk KPM adalah 1,2,3, atau 4 tahun. Sedangkan jangka waktu kredit produk KPSM adalah 11, 17, 23, dan 35 bulan.

6. KABHT
Kredit Angsuran Berjangka dengan Hak Tanggungan (KABHT) bisa memberi pinjaman minimal Rp 10 juta sampai Rp 500 juta dengan jangka waktu kredit di atas 2 tahun (maksimal 5 tahun). Sedangkan untuk syarat jaminannya adalah sertifikat rumah tinggal atas nama debitur/pasangan (terletak di Kota/Kabupaten Bandung) dan masa berlaku HGB sama dengan jangka waktu kredit ditambah 4 tahun.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman Kredit Bank Aceh 2024 Plafon Hingga 500 Juta

7. KABDEP
Punya deposito di BPR KS dan ingin mengajukan pinjaman? Anda bisa menggunakan produk Kredit Angsuran Berjangka dengan Jaminan Deposito (KABDEP) untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan deposito. Anda bisa mendapatkan plafon pinjaman maksimal sama dengan nominal deposito dengan jangka waktu 12 bulan.Untuk sistem angsurannya, Anda dapat mengangsurnya tiap bulan dengan jumlah angsuran tetap (pokok + bunga).

8. KBDEP
KBDEP atau Kredit Berjangka dengan Jaminan Deposito hampir sama dengan KABDEP. Bedanya, jika KABDEP angsuran bulanan tetap (pokok + bunga), KBDEP angsuran per bulan hanya bunga dan pembayaran pokok pinjaman di akhir periode.

9. KB
Hampir sama dengan KAB dan KABM, Kredit Berjangka (KB) merupakan produk kredit dengan jaminan BPKB mobil atau sepeda motor.Bedanya, jangka waktu dari kredit ini lebih singkat, yaitu 1, 3, dan 6 bulan (bisa diperpanjang maksimal 1 bulan). Plafon yang tersedia minimal Rp 5 juta dan maksimal Rp 50 juta.

10. KDF
Melalui Kredit Deposito Fleksibel (KDF) ini, Anda bisa melakukan penarikan dan penyetoran setiap saat. Kredit ini menggunakan deposito BPR KS sebagai jaminan dengan jangka waktu pinjaman sama dengan jangka waktu penempatan deposito. Untuk deposito yang dijaminkan memiliki ketentuan minimal nominal deposito sebesar Rp 10 juta dan maksimal Rp 100 juta (untuk perseorangan).Sedangkan untuk perusahaan (BPR) minimal Rp 100 juta dan maksimal Rp 1 miliar. Besaran plafon yang diberikan adalah 80% dari nominal penempatan yang dijaminkan.

BACA JUGA:Gak Ribet! Cara Mudah Menambah Pinjaman di Pegadaian Online dan Offline

11. KFM
KFM (Kredit Fleksibel Merchant) ini ditujukan untuk nasabah perorangan, perusahaan, atau BPR khususnya merchant AKSES di wilayah Jawa Barat dengan plafon 5% sampai 9% dari mutasi atau omset merchant. Jangka waktu kredit yang disediakan maksimal 12 bulan.

Bunga dan Biaya Pinjaman BPR KS
Hampir semua produk pinjaman di BPR KS selain dibebankan bunga, juga akan dibebankan biaya provisi. Rata-rata bunga yang dibebankan adalah 0,9% sampai dengan 2,5% per bulan. Sedangkan untuk biaya provisi kurang lebih sebesar 1%. Besaran bunga dan biaya provisi ini berbeda-beda di tiap produk kreditnya. Anda bisa mengakses lebih lanjut mengenai bunga dan biaya pinjaman melalui website resmi BPR Karyajatnika Sadaya di bprks.co.id.

Tabel Angsuran BPR KS
Sebelum mengajukan pinjaman di BPR KS, ada baiknya Anda cek angsuran BPR KS terlebih dahulu. Angsuran BPR KS 2024 bisa dicek melalui informasi tabel angsuran BPR KS berikut ini.


Jika informasi angsuran yang Anda inginkan tidak terdapat di tabel angsuran BPR KS ini, Anda bisa cek angsuran BPR KS melalui aplikasi BPRKS yang bisa diunduh melalui Google Play Store ataupun App Store.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman BPR KS
Apa syarat gadai BPKB motor di BPR KS? Apa syarat gadai BPKB mobil, sertifikat bangunan, atau deposito di BPR KS? Berikut ini beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin mengajukan kredit di BPR KS.

KTP suami-istri
KK
Surat nikah
Pas foto suami-istri
NPWP
Kartu jamsostek
Slip gaji
Rekening telepon & listrik
PBB & STTS asli terbaru
Rekening koran pribadi dan usaha 3 bulan terakhir
Akta pendirian
TDP & SIUP
SKU
Asuransi sesuai ketentuan BPR KS
BPKB motor/mobil
STNK serta nota pajaknya
Sertifikat & IMB/HGB
Bilyet deposito
SK terakhir
Surat rekomendasi perusahaan.

BACA JUGA:Ini Dia Tempat Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey!

Persyaratan di atas tidak harus dipenuhi secara keseluruhan. Anda bisa memenuhi persyaratan yang sesuai dengan ketentuan dari produk pinjaman yang Anda pilih. Seperti produk KAB atau KABM tidak harus melampirkan bilyet deposito dan sertifikat bangunan. Pihak BPR KS juga akan melakukan survey rumah serta lokasi usaha. Itulah informasi mengenai tabel angsuran BPR KS beserta jenis produk pinjamannya. Jadi, produk mana yang ingin Anda gunakan? Anda bisa menemukan kantor BPR KS terdekat melalui bprks.co.id.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: