Pinjaman BSI 2024 Non KUR Plafon Hingga 200 Juta

Pinjaman BSI 2024 Non KUR Plafon Hingga 200 Juta

BSI hadir untuk menjadi solusi terpercaya bagi para nasabah memenuhi kebutuhan ekonomi. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai respon positif atas dinamika ekonomi di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen untuk menghadirkan berbagai macam produk pinjaman yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah. Tidak hanya berupa KUR BSI, tetapi juga ada pinjaman BSI Non KUR. Salah satu produk pinjaman BSI 2024 Non KUR yang bisa Anda manfaatkan adalah BSI Usaha Mikro.

Berikut akan kami jelaskan lebih lanjut mengenai BSI Usaha Mikro beserta tabel tabel pinjaman BSI 2024 Non KUR untuk BSI Usaha Mikro! Silakan menyimak.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman Kredit Bank Aceh 2024 Plafon Hingga 500 Juta

Pinjaman BSI Non KUR Usaha Mikro
BSI Usaha Mikro adalah salah satu produk pembiayaan BSI yang diperuntukkan kepada para nasabah. Selain bisa dimanfaatkan untuk modal kerja (pengembangan UMKM), pinjaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan investasi dan memenuhi kebutuhan konsumtif. Pinjaman BSI Usaha Mikro menawarkan plafond pinjaman sampai 200 Juta dan margin yang kompetitif. Berbeda dengan KUR BSI yang menawarkan plafond pinjaman sampai 500 Juta.

Tipe Angsuran BSI Usaha Mikro
Untuk tipe angsurannya sendiri, BSI Usaha Mikro ada 3 tipe angsuran. Diantaranya adalah sebagai berikut:

- Reguler : Pola angsuran yang pembayarannya dilakukan per bulan dengan jangka waktu tertentu. Untuk tenor maksimum reguler adalah 60 bulan.
- Periodic : Pola angsuran yang pembayarannya dilakukan pada periode tertentu, setiap 2, 3, 4, 5, 6, bulan dan seterusnya khusus untuk sektor perikanan, pertanian, dan peternakan.
- Yarnen : Pola angsuran yang pembayarannya dilakukan sekali lunas saat jatuh tempo pembayaran (transaksional) khusus untuk sektor perikanan, pertanian, dan peternakan.

BACA JUGA:Gak Ribet! Cara Mudah Menambah Pinjaman di Pegadaian Online dan Offline

Tabel Pinjaman BSI 2024 Non KUR
Di bawah ini adalah Tabel Pinjaman BSI 2024 Non KUR berupa BSI Usaha Mikro. Kami melakukan simulasi menggunakan pola angsuran “Reguler”. Silakan dicermati lebih lanjut!



Tenor dari ketiga tabel pinjaman BSI 2024 Non KUR di atas sama, yaitu 12, 24, 36, 48, dan 60 bulan. Semakin lama tenor yang Anda pilih, semakin ringan jumlah angsuran per bulannya.

BACA JUGA:Ini Dia Tempat Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey!

Margin BSI Usaha Mikro
BSI menawarkan margin yang istimewa yang tidak hanya dirancang untuk mendukung likuiditas, tetapi juga untuk memberikan keseimbangan antara keuntungan dan kemampuan pelaku UMKM mengelola beban finansial.

Berikut margin BSI Usaha Mikroo untuk masing-masing kategori pinjaman.
- Untuk minimum plafond 2,5 Juta dan maksimum plafond 50 Juta, margin per tahunnya setara 23,99%.
- Untuk minimum plafond 50 Juta dan maksimum plafond 75 Juta, margin per tahunnya setara 0,95%.  
- Untuk minimum plafond 75 Juta dan maksimum plafond 200 Juta, margin per tahunnya seatra 18,32%.

Keunggulan dan Syarat Pengajuan
BSI hadir untuk menjadi solusi terpercaya bagi para nasabah memenuhi kebutuhan ekonomi. Baik digunakan untuk modal kerja, investasi, maupun memenuhi kebutuhan konsumtif. Berikut beberapa keunggulan produk BSI Usaha Mikro dan syarat pengajuannya, sama, untuk masing-masing kategori.

BACA JUGA:Aman dan Proses Cepat! Daftar Leasing Penyedia Kredit Mobil Tanpa BI Checking

Keunggulan Produk
- Tidak ada biaya provisi
- Menggunakan akad sesuai prinsip syariah (Ijarah, Murabahah, dan Musyarakah Mutanaqishah)
- Syarat pengajuan yang mudah dan proses cepat.

Catatan:

- Akad Ijarah adalah akad yang digunakan pada sistem sewa. Dimana, penyewa melakukan pembayaran kepada pemilik produk untuk memperoleh hak guna dan manfaat dari barang yang disewa tanpa harus memindahkan hak milik.
- Akad Murabahah adalah akad transaksi. Dimana bank sebagai penjual menyatakan harga beli produk kepada pembeli (nasabah). Pembeli membeli produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Keuntungan yang disepakati oleh kedua belah pihak akan menghasilkan margin untuk penjual.  
- Akad Musyarakah Mutanaqishah (MMQ) adalah akad kerjasama diantara dua pihak untuk kepemilikan aset (barang) antara bank dan nasabah. Aset salah satu pihak (bank) akan berkurang dengan pembelian secara bertahap oleh pihak lain (nasabah).
- Aset dari akad MMQ disewakan (diijarahkan) sebagai salah satu usaha syirkah dan bisa disewakan kepada nasabah. Sehingga nasabah berkewajiban untuk membayar sewa. Disini, keuntungan dan pendapatan dari adanya sewa tadi dibagi antara bank dan nasabah sesuai dengan porsi (nisbah) yang disepakati di awal.

BACA JUGA:Mau Gadai Sertifikat Rumah untuk Tambahan Modal, Bisa di Pegadaian

Syarat dan Ketentuan Pengajuan
- Individu atau perorangan yang melakukan usaha produktif dan layak
- Usaha masih aktif setidaknya 1 tahun
- Kolektibilitas lancar
- Persyaratan administrasi, seperti KTP, KK, Surat Izin Usaha, dan dokumen agunan (SHM, SHPTU, BPKB, SHGB, Girik/ Letter C, AJB, dan dokumen non sertifikat lainnya).

Cara Pengajuan Pinjaman BSI Non KUR
Cara pengajuan pinaman BSI Usaha Mikro cukup mudah. Anda bisa mengaksesnya via smartphone, dari mana saja dan kapan saja.  Berikut langkah-langkahnya.

- Masuk di laman salamdigital.bankbsi.co.id
- Scroll ke bawah dan temukan menu utama BSI Usaha Mikro
- Pilih kategori plafon pinjaman yang Anda butuhkan
- Setelah itu klik Ajukan Sekarang
- Silakan lengkapi data-data yang diminta, seperti nama lengkap, jenis kelamin, NIK/No KTP, Tempat Lahir, Tanggal Lahir untuk validasi awal. Jika data sudah lengkap, silakan kirim.
- Tunggu validasi dari BSI minimal 24 jam hari kerja.

BACA JUGA:DAK Fisik Minim, Diknas Kota Bengkulu Hanya Bisa Bangun Beberapa Sekolah

Mudah bukan cara mengajukannya? Langkah-langkahnya transparan dan user friendly. Dengan cara ini, pengajuan Anda bisa lebih efisien dan Anda bisa mengembangkan usaha tanpa beban berlebihan. Nah itulah pembahasan tentang tabel pinjaman BSI 2024 Non KUR untuk BSI Usaha Mikro. Selain modal network, skill, dan credibility, Anda juga membutuhkan modal fresh money untuk ekspansi usaha yang bisa didapat dari pinjaman ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: