Saat Tak Sengaja Nemu Uang di Jalan, Buya Yahya Jelaskan yang Harus Dilakukan

Saat Tak Sengaja Nemu Uang di Jalan, Buya Yahya Jelaskan yang Harus Dilakukan

Buya Yahya jelaskan yang harus kita lakukan saat menemukan uang-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di beberapa kesempatan, seseorang mungkin secara tak sengaja menemukan sejumlah uang tergeletak di jalan, tanpa diketahui siapa pemiliknya.

Pada saat itu, tidak terlihat tanda-tanda seseorang yang sedang mencari uang tersebut.

Muncul keraguan bila ingin mengambil uang yang tergeletak tersebut karena khawatir akan berbuat dosa dengan mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Duduk di Tempat Ini, Bisa Membuat Rezeki Seret, Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

BACA JUGA:Tips Rumah Tangga Bahagia, Buya Yahya: Pasutri Harus Memiliki Sifat Ini

Namun, apabila dibiarkan saja, sangat disayangkan jika uang tersebut terbawa angin atau digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pendakwah terkemuka, Buya Yahya, memberikan penjelasan tentang langkah yang sebaiknya diambil ketika menemukan uang di jalan.

Hal tersebut disampaikan Buya Yahya dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al Bahjah TV.

Di awal ceramahnya, Buya Yahya mengingatkan agar kita tidak membiasakan diri untuk mengambil sesuatu yang bukan milik kita.

"Yang pertama yang harus kita tanamkan di hati kita, di hati anak-anak kita, jangan biasa menginginkan sesuatu yang bukan milik kita, itu yang pertama dan utama," pesan Buya Yahya.

Buya Yahya mengingatkan bahwa meskipun barang tersebut tampak seperti tidak dimiliki oleh siapa pun, sebenarnya ada yang memiliki barang tersebut, hanya saja kita tidak mengetahui siapa pemiliknya.

"Kita tidak ingin mendidik anak-anak kita tamak, oh ini enggak ada yang punya, biarpun enggak ada yang punya sebenarnya ada yang punya cuma kita enggak tahu siapa yang punya," kata Buya Yahya.

Buya Yahya menekankan bahwa meskipun barang tersebut berukuran sangat kecil, bahkan sekecil kancing baju, tetap tidak boleh dianggap tidak memiliki pemilik.

BACA JUGA:3 Perbuatan ini Bisa Menghalangi Rezeki, Hidup Menjadi Susah, Buya Yahya: Salah Satunya Pelit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: