Bisa Dicoba! 14 Ide Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

Bisa Dicoba! 14 Ide Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia

Usaha ini menjadi salah satu inovasi bisnis di luar negeri yang cukup menguntungkan. P--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak ide usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia. Semuanya cukup unik, bahkan menurut kami beberapa diantaranya out of the box. Tidak pernah terbayangkan bahwa ide usaha tersebut bisa menjadi sebuah bisnis.

Di artikel ini, kami akan memberikan ulasannya untuk Anda. Meskipun beda budaya, beda negara, tetapi harapannya ide ini bisa Anda duplikasi. Lebih baik lagi jika Anda bisa menciptakan ide baru dengan proses ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

BACA JUGA:Bisnis Alat Berat yang Menjanjikan! Ini Daftar Harga Sewa Alat Berat per Jam Semua Jenis 2024

Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia Modal Kecil
1. Peluang Usaha Cuci Motor atau Mobil Panggilan
Usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia berikutnya adalah usaha cuci motor/ mobil panggilan. Ya, Anda tidak salah dengar. Usaha ini menjadi salah satu inovasi bisnis di luar negeri yang cukup menguntungkan. Pelanggan tidak perlu antri untuk mencuci motor/ mobil dalam waktu yang lama. Cukup via telepon, pihak penyedia jasa yang akan menghampiri lokasi Anda untuk mencuci motor/ mobil. Anda pun bisa menduplikasi Peluang Usaha ini. Lebih lagi jika di lokasi Anda cukup banyak orang yang ingin mencuci motor/ mobil, namun tidak ada waktu untuk datang ke doorsmeer (tempat cuci motor/ mobil).

2. Menjadi Penguji Kasur Profesional
Usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia berikutnya adalah tenaga ahli urusan tidur. Usaha ini ada di Finlandia. Cukup aneh memang, sebab usaha ini memang meminta orang untuk tidur dan beristirahat di hotel. Setelah bangun keesokan harinya, orang-orang tersebut akan menuliskan ulasan mengenai kenyamanan beristirahat di hotel tersebut. Benar-benar dibayar tinggi, hanya untuk tidur.

BACA JUGA:Makin Cuan, Cara Gampang Jadi Agen Top Up Game Online Tanpa Modal

3. Peluang Usaha Makanan Duka Cita
Apa yang Anda pikirkan mengenai peluang usaha makanan duka cita? Sebenarnya peluang usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia ini hampir mirip dengan usaha catering yang ada di Indonesia. Hanya saja, usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia ini memiliki makna tersendiri, bukan sekadar jual beli makanan.

Orang luar negeri sering menganggap bahwa karangan bunga untuk ucapan duka cita sering tidak berguna. Alih-alih bisa memberikan manfaat untuk orang yang ditinggal pergi selamanya, justru karangan bunga ini bisa menjadi sampah.

Jadi, cara orang luar negeri dalam menunjukkan rasa simpati kepada keluarga yang berduka adalah dengan mengirim atau membawakan makanan untuk mereka. Makanan ini tentu lebih bermanfaat untuk keluarga yang berduka, juga tamu yang datang untuk mengucap belasungkawa.

BACA JUGA:Makin Cuan, Cara Gampang Jadi Agen Top Up Game Online Tanpa Modal

4. Peluang Usaha Jasa Mempelajari Teknologi
Ide usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia ini cukup unik, yaitu memberikan pelatihan kepada orang tua maupun orang-orang yang kurang memahami perkembangan teknologi. Modalnya juga cukup terjangkau, hanya ilmu yang Anda miliki dan beberapa barang elektronik yang bisa terhubung dengan internet. Anda bisa mengajarkan kepada orang-orang tersebut sesuatu hal yang kekinian, seperti memanfaatkan sosial media. Oleh karena sasaran bisnis ini adalah orang tua dan orang-orang yang kurang memahami perkembangan teknologi, Anda pun harus menyiapkan waktu dan kesabaran yang tinggi untuk menjalankan bisnis ini.

5. Buka Jasa Teman Curhat
Tidak semua masalah bisa diselesaikan sendiri. Terkadang, seseorang pun juga membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikannya. Seperti halnya saat ingin curhat, tapi tidak ada teman atau keluarga yang merasa cocok dijadikan tempat curhat. Padahal dengan curhat, itu bisa menyeimbangkan kembali antara kondisi mental dan kejiwaan seseorang.

Maka, peluang jasa teman curhat yang satu ini bisa menjadi solusi untuk usaha baru Anda. Khususnya jika memang Anda memiliki latar belakang yang sesuai, seperti seorang lulusan Psikologi. Anda bisa membuka jasa teman curhat dengan mendengarkan curhatan banyak orang dan memberikan feedback terbaik atas permasalahan mereka.

Di Indonesia sebenarnya sudah ada beberapa jasa teman curhat seperti ini, hanya belum banyak. Contohnya adalah Sleepcallmu dan Curhatinaja.idn. Melalui platform ini, timnya telah membantu banyak orang yang tengah dilanda kegalauan. Mulai dari masalah asmara, hingga pernah menggagalkan upaya bunuh diri yang dialami kliennya.

BACA JUGA:Kesempatan Emas! Lowongan Kerja di Australia Sistem Potong Gaji

Untuk tarifnya juga beragam. Anda bisa mematok mulai dari Rp 10.000 atau Rp 37.000 hingga Rp 120.000 per 30 menit. Tergantung dengan tim dan metode seperti yang Anda berikan kepada klien.

7. Jasa Permintaan Maaf
Anda tidak salah membaca. Memang jasa permintaan maaf adalah jenis usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia. Tepatnya usaha ini ada di negara Jepang. Usaha ini hadir bukan karena ingin menghindari permintaan maaf, melainkan karena ingin menjadi perantara orang lain meminta maaf. Entah itu minta maaf kepada orang terdekat, kantor, atau lainnya, yang selama ini klien merasa sungkan untuk minta maaf secara langsung sendirian.

Agensi jasa permintaan maaf di Jepang ini menawarkan tarif yang beragam. Misalnya, di agensi Shazaiya Aiga Pro menawarkan tarif 25 ribu untuk untuk jasa minta maaf secara langsung atau tatap muka dan 10 ribu yen untuk jasa minta maaf secara online via email atau telepon.

Sementara, di Nihon Shazai Dikokai menawarkan tarif 3.500 yen untuk permintaan maaf standar. Terakhir, di Yokohama Benriya Netchan menawarkan tarif yang lebih tinggi, karena menawarkan layanan minta maaf sambil menangis.

Meskipun hanya beberapa orang yang enggan untuk minta maaf ketika ada masalah dengan orang lain dan di Indonesia belum ada jasa serupa, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba usaha ini. Karena di Jepang sendiri usaha ini cukup banyak kliennya. 40% diantara kliennya adalah wanita berusia 20 sampai dengan 40 tahun.

BACA JUGA:Keluarga Pejabat Bengkulu Menang di Pileg, Pengamat Politik: Diuntungkan Kekuasaan, Tetapi yang Milih Rakyat

8. Bisnis Pijat Wajah dengan Tamparan
Mungkin Anda sedikit kaget membaca usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia ini. Lantaran, umumnya memang memijat wajah dengan cara ditekan atau menggunakan alat teknologi canggih. Sementara, bisnis ini justru menggunakan tamparan.

Akan tetapi, faktanya memang ada bisnis pijat wajah dengan tamparan. Teknik ini adalah teknik kecantikan yang dipraktekkan oleh sebuah salon di San Fransisco, Tata Massage. Awalnya, teknik pijat wajah dengan tamparan ini ditemukan di Thailand yang diyakini memiliki tujuan untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Berhubung di Indonesia belum ada usaha ini dan jika diterapkan sangat menjanjikan, maka tidak ada salahnya untuk Anda menjajal peluang usaha luar negeri yang belum ada di Indonesia ini. Berdasarkan hasil penelitian, 87,50% responden menyetujui usaha ini layak untuk dikembangkan di Indonesia dan 56% responden tertarik untuk menggunakan jasa ini. Bagaimana menurut Anda?

9. Jasa Bridesmaid
Sering melihat orang yang menikah dengan adat Barat, tapi tidak punya bridesmaid? Tenang saja, Anda bisa mencoba menyewakan bridesmaid untuk menjadi pendamping di atas panggung pernikahan. Ya, usaha luar negeri yang belum ada di Indonesia ini memang unik. Yang biasanya bridesmaid berasal dari teman atau keluarga dekat calon pengantin, justru kali ini berasal dari orang asing yang didapat dengan cara sewa.

BACA JUGA:Viral Video Keluarga Pasien Tak Dilayani, Dirut RSDH Sebut Pasien Sedang Diproses Rujuk RSMY

Jan Glantz, salah seoarang yang memelopori usaha ini. Cewek berusia 29 tahun ini adalah bridesmaid profesional pertama di dunia yang bisa direkrut untuk menemani kliennya selama upacara pernikahan dan melakukan aktivitas layaknya seorang bridesmaid. Mulai dari mengantarkan ke panggung suci, mengawal gaun pernikahan, hingga berpidato saat acara makan-makan.

Kira-kira kalau diterapkan di Indonesia, laku atau tidak ya? Kunci suksesnya usaha ini juga Anda harus bisa meyakinkan calon pengantin di situasi pernikahan yang pelik kalau semuanya akan berjalan lancar dan baik-baik saja dan tidak terlihat bahwa bridesmaid didapat dengan cara sewa.

Usaha di Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia Modal Besar
1. Peluang Usaha Pom Bensin Berjalan
Di Indonesia sebenarnya sudah ada pom bensin berjalan, hanya saja masih terbatas. Dilansir dari bisnis.tempo.co, pada 31 Mei 2012 silam, PT Pertamina meluncurkan pom bensin berjalan (SPBU mobile) untuk melayani pembelian BBM non subsidi bagi kendaraan BUMN, BUMD, pemerintah, industri pertambangan dan perkebunan di Indonesia.

Jika Anda mau, Anda bisa juga mencoba membuka peluang usaha pom bensin berjalan ini dengan mengadopsi usaha yang telah ada sebelumnya, baik di luar negeri maupun Indonesia. Hanya saja, peluang usaha ini awalnya memang membutuhkan modal banyak berupa mobil tangki untuk berkeliling dan bahan bakar kendaraan itu sendiri. Bahkan pemasarannya tidak bisa langsung laris. Akan tetapi, jika Anda ingin membuka peluang usaha pom bensin berjalan dan gencar melakukan promosi, meningkatkan layanan pesan antar BBM secara online, maupun strategi lainnya, tentu peluang ini akan sangat menguntungkan.

BACA JUGA:Daftarkan Nomor HP! Cair Saldo DANA Gratis Rp90.000, Klaim Link Dana Kaget Hari ini 28 Februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: