Bisakah Ajukan KUR BRI di Kota Lain? Begini Penjelasannya

Bisakah Ajukan KUR BRI di Kota Lain? Begini Penjelasannya

KUR BRI mendorong peningkatan UMKM diberbagai sektor -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjadi pertanyaan para calon nasabah, apakah bisa mengambil pinjaman KUR BRI di kota/ domisili lain? Nah, bagi Anda yang punya pertanyaan yang sama, yuk simak ulasan berikut tentang KUR BRI 2024 di kota lain.

KUR 2024 sudah resmi dibuka. Saat ini calon debitur bisa mengajukan KUR di berbagai bank, termasuk BRI dan lembaga penyalur KUR lainnya.

Sesuai dengan nama programnya, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di tujukan untuk masyarakat yang memiliki usaha.

Karena tujuannya adalah membantu pemodalan rakyat dalam hal usaha agar naik kelas, sehingga usaha disini bukanlah sembarang usaha. 

Melainkan usaha yang masuk dalam kategori UMKM ataupun calon TKI yang membutuhkan modal untuk bekerja di luar negeri.

BACA JUGA:Saldo Dana Gratis Cair Rp100.000 Tanpa Aplikasi, Buruan Klaim Link Dana Kaget Hari ini 27 Februari 2024

Jadi apakah kita bisa mengajukan KUR BRI di kota lain?

Sebenarnya kita tidak bisa mengajukan KUR jika berbeda domisili. Nah, untuk mendapatkan pinjaman modal usaha ini, masyarakat perlu mendaftar terlebih dahulu dan memenuhi persyaratannya. 

Dua diantaranya yakni minimal sudah menjalankan usaha selama 6 bulan dan bukti fisik usaha baik itu bisnisnya sendiri serta dokumen perizinannya.

Masalahnya, tidak semua pelaku UMKM bisa memenuhi syarat tersebut karena beda domisili dengan kota tempat pengajuan KUR BRI. Misalnya, kita kita tinggal kita di KTP berdomisili di Bogor, sementara usaha kita ada di Jakarta.

Namun jika Anda sebagai calon debitur mengalami kesulitan mengajukan KUR karena masalah domisili, sebaiknya jangan dulu menyerah. Anda bisa mencoba melakukan langkah berikut ini!

BACA JUGA:Mau Deposito di BRI Menguntungkan? Begini Caranya

1. Mengganti KTP Sesuai Domisili Tempat Usaha

Kita bisa saja punya ide untuk menggunakan bantuan teman/ saudara yang berdomisili di kota yang sama dengan tempat usaha kita. Namun hal ini terlalu beresiko dan sebenarnya menyalahi atturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: