Penting di Ketahui! Ini Cara Top Up ShopeePay BCA

Penting di Ketahui! Ini Cara Top Up ShopeePay BCA

Hal menarik dari top up ShopeePay BCA terdapat tiga cara yang bisa pengguna melakukannya .--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Shopee tersedia layanan uang elektronik sebagai metode pembayaran online populer dengan ShopeePay. Pengisian saldo ShopeePay dapat melalui transfer bank, termasuk Bank Central Asia(BCA) dan lantas bagaimana top up ShopeePay BCA.

Nomor Kode ShopeePay BCA
Tanpa kode ini transaksi pengisian saldo tidak akan berhasil kemudian kode ShopeePay BCA adalah 122. Sesudah menemukan kode kemudian memasukkan pada saat transaksi setelah itu ketik nomor HP. Maka nanti top up ShopeePay BCA kode menjadi 12208912356789. Nomor kode ShopeePay BCA memiliki kegunaan untuk memudahkan ketika mengisi saldo ShopeePay sehingga saldo akan masuk ke akun dengan cepat.

BACA JUGA:Pengajuan Pinjaman di BSI Terbaru, Syarat dan Proses Mudah

Top Up ShopeePay BCA
Hal menarik dari top up ShopeePay BCA terdapat tiga cara yang bisa pengguna melakukannya . Yakni lewat ATM, mobile banking dan internet banking kemudian pastikan memiliki rekening BCA dengan saldo cukup.

Tidak lupa juga pengguna telah daftar pada layanan mobile banking  maupun internet banking BCA. Hal itu memperlancar dalam proses top up ShopeePay BCA. Tanpa registrasi kedua layanan itu proses pengisian  saldo akan pasti mengalami kendala.Sebelum mempelajari cara isi ShopeePay BCA, kamu harus tahu kalau ada minimal top up ShopeePay BCA. Minimal top up tersebut adalah Rp10 ribu

Pengisian Saldo  ShopeePay Via ATM
Salah satu top up ShopeePay BCA bisa melalui ATM yang caranya mudah.Ketika sampai ATM masukkan kartu ATM tidak lupa ketik PIN terus nanti akan muncul laman beranda selanjutnyya pilih menu “Transaksi Lainnya”. Langkah berikutnya masuk opsi” BCA  Virtual Account”  setelah itu tidak lupa memasukkan nomer kode ShopeePay BCA beserta nomer ShopeePay. Jangan  ketinggalan pula mengetik jumlah saldo yang ingin kirimkan.Pastikan kode maupun jumlah saldo benar tidak salah ketik terus klik “Ya” untuk memproses transaksi. Tunggu sebentar mesin sedang melakukan transaksi akan muncul notifikasi bila transaksi berhasil.

BACA JUGA:Segel Amplop Rusak, PPP Ancam Laporkan Ketua KPU Bengkulu Tengah ke DKPP

Pengisian Saldo  ShopeePay Via BCA Mobile
Langkah lain dalam pengisian saldo bisa melalui m-banking atau BCA Mobile yang cocok bagi  Anda yang ingin transaksi cepat. Tidak mau repot pergi kemana-mana dan ingin transaksi sekarang juga dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Sebelum melakukan transaksi  terlebih dahulu instal aplikasi BCA Mobile kemudian daftar akun jika belum regitrasi. Bila sudah selanjutnya pilih m-banking tidak lupa memasukkan 6 angka kode dan pilih menu m-Transfer.Jangan lupa pilih “BCA Virtual Account” kemudian masukka kode top up ShopeePay, yakni 122 dan  nomor HP yang terdaftar  di ShopeePay.

Sesudah itu, masukkan nominal yang Anda butuhnya  dan perksa kembali transaksi terus klik OK baru kemudian memasukkan PIN BCA untuk menyelesaikan transaksi dan  klik  kirim.

BACA JUGA:Agar Anak Punya Masa Depan Cerah, Mbah Moen Bagikan Kuncinya

Pengisian Saldo ShopeePay Via KlikBCA
Solusi menarik dalam top up ShopeePay BCA melalui layanan internet banking yakni KlikBCA. Cara mudah dalam melakukan transaksi memakai internet  banking yang  terlebih dahulu membuka website KlikBCA.Setelah situs berhasil akses  kemudian login  menggunakan akun BCA,bila belum mendaftar segera registrasi.Klik opsi menu “Transfer Dana”lalu pilih  menu“BCA Virtual Account”tidak lupa ketik nomor akun virtual ShopeePay yakni 122 beserta  nomor HP ShopeePay.

Langkah berikutnya, menentukan jumlah nominal saldo yang akan transfer kemudian memeriksa kembali data  telah isi sebelumnya.Selanjutnya pilih “ Lanjutkan “terus masukkan PIN BCA dan klik kirim kemudian pastikan kode maupun jumlah saldo sudah benar.

Pengisian Saldo  ShopeePay Via Aplikasi Flip
Hal menarik dari pengisian saldo ShopeePay bisa menggunakan aplikasi Flip. Alasannya aplikasi yang satu ini bebas top up e-Wallet tanpa biaya admin.

Adapun langkah-langkah cukup mudah yang terlebih dahulu install terlebih dahulu baru kemudian melakukan pendaftaran. Sesudah sukses daftar lalu  cari menu Transfer terus klik E-Wallett dan pilih ShopeePay.Tidak lupa masukkan nomor HP yang telah terdaftar ke ShopeePay kemudian tentukan jumlah nominal top up. Lalu, pilih metode pembayaran melalui BCA dan lanjutkan transaksi sesuai intruksi.

BACA JUGA:Ini Besaran Bunga Pinjaman Bank BRI Rp 100 Juta

Biaya Transfer BCA ke ShopeePay
Ketika pengisian saldo terdapat biaya adminitrasi yang wajib  ketahui oleh nasabah berjumlah Rp 1.000 per transaksi.Kemudian bukan hanya biaya adminitrasi saja melainkan pula minimal jumlah pengisian  saldo yakni Rp 10.000

Tips Top Up ShopeePay BCA
Saat pengisian saldo kerap terjadi kegagalan kemungkinan karena jumlah saldo limit tidak mencukupi. Penyebab lain bisa berasal dari salah kode top up dan  koneksi internet lambat memicu kegagalan top up ShopeePay BCA. Oleh karena itu, pastikan jumlah saldo tidak limit dan mencukupi yakni batas maksimal ShopeePay biasa Rp 2 juta dan pemilik ShopeePay plus maksimal Rp 20 juta.

Tips pengisian saldo lain perlu ketahui yakni pastikan nomer kode virtual account ShopeePay BCA.benar 122.Bila mengalami kesalahan dalam mengetik kode top up sudah pasti gagal. Maka selalu mengecek kembali sebelum melanjutkan transaksi pembayaran. Masalah lain sering terjadi kala pengisian saldo, yaitu koneksi internet tidak stabil atau terputus membuat transaksi lambat.

BACA JUGA:Ini Dia Pengertian Suku Bunga Acuan Sekaligus Fungsinya

Jika, masalah top up ShopeePay BCA belum juga selesai dapat menghubungi custumer servise Shopee. Hal tersebut untuk meminta penjelasan lebih lanjut permasalahan yang sedang terjadi. Nanti pihak CS Shopee akan membantu persoalan yang Anda hadapi segera untuk menemukan solusi.Demikian tadi cara top up  ShopeePay BCA yang bisa mencobanya. Dari mulai ATM, BCA Mobile, KlikBCA atau aplikasi Flip kemudian pastikan saldo mencukupi. Jangan ketinggalan menulis  kode top up yang benar dan koneksi internet lancar agar pengisian saldo ShopeePay BCA sukses.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: