5 Jenis Usaha Ini Akan Diprioritaskan Untuk Ajukan KUR BRI 2024

5 Jenis Usaha Ini Akan Diprioritaskan Untuk Ajukan KUR BRI 2024

Jenis usaha yang menjadi prioritas untuk pinjaman KUR BRI dengan plafon sebesar Rp 50 juta-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebelum Anda mengajukan pinjaman KUR BRI tentu Anda harus memiliki usaha yang menjadi syarat utama dalam pengajuan pinjaman modal usaha

Batas usaha yang biasanya menjadi patokan dalam pengajuan KUR BRI adalah 6 bulan. Dengan usia usaha yang sudah matang tentu Anda akan lebih mudah jika ingin mengajukan pinjaman. 

Ada beberapa jenis usaha yang biasanya dipriotitaskan atau diutamakan jika ingin melakukan pinjaman dana KUR BRI. Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai jenis usaha apa saja yang dijadikan prioritas dalam pengajuan dana KUR BRI 2024

Berikut adalah informasi mengenai 5 jenis usaha yang menjadi prioritas untuk pinjaman KUR BRI dengan plafon sebesar Rp 50 juta. 

BACA JUGA:GRATIS! Saldo DANA Rp150.000 Langsung Masuk Dompet Digital, Klik Link Dana Kaget Hari ini 28 Februari 2024

1. Pertanian 

Sektor pertanian bisa melakukan pinjaman KUR BRI 2024, sebagaimana syarat umum, di mana pelaku usaha menengah ke bawah yang diperkirakan bisa melunasi peminjaman yang dilakukan. 

2. Perikanan 

Dana KUR BRI diserap oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di subsektor pengolah dan pemasar hasil perikanan, pembudidaya, serta nelayan.

Biasanya BRI sebagai penyalur KUR dinilai akan bekerja sama dengan organisasi nelayan dan koperasi perikanan untuk memberikan sosialisasi secara masif kepada nelayan.

BACA JUGA:Game Puzzle Ini Bisa Berikan Saldo DANA Gratis Tiap Hari ke Dompet Digital Kamu, Bagaimana Caranya?

3. Perkebunan 

Untuk kelompok usaha bersama komoditas perkebunan, KUR BRI akan diberikan dengan bunga tujuh persen per tahun. Dengan KUR di sektor ini diharapkan bisa mendorong produktivitas kelapa sawit, karet dan kelapa yang menjadi produk unggulan Indonesia.

4. Perternakan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: