Siapkan Paspor Sebelum Ajukan KUR BRI, Cara Daftar Onlinenya Mudah dan Cepat

Siapkan Paspor Sebelum Ajukan KUR BRI, Cara Daftar Onlinenya Mudah dan Cepat

Langkah-langkah untuk mendaftarkan paspor online melalui aplikasi-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman dana KUR BRI TKI salah satu syarat yang harus kamu penuhi adalah paspor

Paspor merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki jika Anda ingin bepergian ke luar negeri. Seiring perkembangan teknologi, pemerintah kini menyediakan layanan pembuatan dan perpanjangan paspor secara online melalui aplikasi M-Paspor.  

Untuk permohonan pembuatan Paspor ada 2 cara yaitu online dan offline. Untuk pembuatan paspor offline hanya dikhususkan untuk kelompok tertentu. Bagi yang tidak termasuk dalam kriteria tersebut diharuskan online melalui Aplikasi M-Paspor.

BACA JUGA:GRATIS! Saldo DANA Rp150.000 Langsung Masuk Dompet Digital, Klik Link Dana Kaget Hari ini 28 Februari 2024

Nah, sekarang pembuatan Papsor semakin mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan paspor online melalui aplikasi. 

1. Unduh dan Instal Aplikasi M-Paspor

Sebelum memulai, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi M-Paspor. Anda bisa mengunduh aplikasi Mpaspor di Play Store untuk android dan App Store untuk Iphone.

2. Buat Akun Baru

Buka aplikasi, kemudian klik "Daftar Akun" untuk membuat akun baru. Isi semua informasi yang diperlukan dengan benar. Pastikan informasi yang diisi sesua dengan identitas yang dimiliki. 

BACA JUGA:Game Puzzle Ini Bisa Berikan Saldo DANA Gratis Tiap Hari ke Dompet Digital Kamu, Bagaimana Caranya?

Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran akun, langkah selanjutnya adalah memasukkan kode OTP yang dikirimkan Direktorat Jenderal Imigrasi ke email yang telah di dafarkan tadi. Setelah akun berhasil dibuat selanjutnya adalah pengajuan permohonan.

3. Pilih Layanan yang Dibutuhkan

Setelah masuk, pilih layanan yang Anda butuhkan, baik itu pembuatan paspor baru, ataupun penggantian paspor. Pilih Pengajuan Paspor Reguler atau Paspor Percepatan. Apa perbedaannya? Paspor percepatan adalah

4. Pilih Lokasi Kantor Imigrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: