Langsung Cair! Begini Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Langsung Cair! Begini Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Akulaku bisa dicairkan melalui Indomaret. Jadi akan sangat menguntungkan jika Anda berada di daerah yang jauh dari ATM dan hanya ada Indomaret disana.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret bisa Anda jadikan solusi jika membutuhkan uang secara mendesak. Sebab, prosesnya tidak seribet saat Anda mengajukan pinjaman di bank. Selain itu, Indomaret termasuk salah satu gerai yang mudah ditemukan di berbagai daerah, dibanding keberadaan ATM atau perbankan itu sendiri.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai cara tarik tunai Akulaku di Indomaret yang bisa Anda terapkan. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit, limit Akulaku bisa Anda cairkan di berbagai gerai Indomaret terdekat.

BACA JUGA:Masih Bingung Mencairkan Paylater Allo Bank ke Rekening Sendiri? Begini Caranya

Apakah Bisa Tarik Tunai Akulaku di Indomaret?
Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara. Platform Akulaku beroperasi di empat negara besar, yaitu di Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Vietnam. Di Indonesia, Akulaku sudah diawasi oleh OJK, jadi aman untuk Anda gunakan.

Platform Akulaku menawarkan berbagai produk untuk Anda, seperti dana tunai, pinjaman, dan paylater cicilan tanpa kartu kredit. Proses untuk bisa menggunakan produk tersebut tergolong cepat, syaratnya mudah, dan pencairannya bisa instan. Bunga Akulaku tergolong kecil dibandingkan pinjol lainnnya.

Dari keunggulan yang ditawarkan, tidak heran jika platform ini banyak digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Namun, disatu sisi, banyak masyarakat yang bertanya, seandainya menggunakan limit Akulaku atas produk yang ada, bisakah limit kredit Akulaku tersebut dicairkan dengan mudah?

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Memindahkan Saldo E Money ke Rekening atau E-Wallet

Jawabannya bisa. Anda bisa mencairkan limit Akulaku dengan mudah melalui Indomaret. Untuk caramencairkan atau cara tarik tunai Akulaku di Indomaret, akan kami jelaskan lebih lanjut dalam ulasan artikel ini.

Syarat Tarik Tunai Akulaku di Indomaret
Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret sangat mudah. Anda cukup membeli e-voucher yang kemudian ditukar dengan voucher fisik agar uang bisa Anda cairkan. Namun, untuk bisa membeli e-voucher, Anda harus memenuhi persyaratan yang diajukan terlebih dahulu. Berikut beberapa persyaratannya:

1. Limit Kredit Akulaku bisa Digunakan : Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret mensyaratkan Anda untuk memiliki saldo Akulaku yang jumlahnya mencukupi, yakni minimal sebesar Rp 200.000 untuk pembelian e-voucher. Namun, jika saldo kurang dari jumlah tersebut, maka transaksi tidak dapat diproses.
2. Kredit Poin di Atas 700 : Umumnya, kredit poin besar ini dimiliki oleh pengguna yang aktif melakukan transaksi di Akulaku. Semakin besar kredit poin yang dimiliki, maka akan semakin mudah untuk tarik tunai Akulaku di Indomaret.
3. Bayar Tagihan Tepat Waktu : Semua layanan sejenis pasti mensyaratkan penggunanya untuk membayar tagihan secara tepat waktu. Ini menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan.

BACA JUGA:Cara Menaikkan Limit Adakami Dengan Cepat dan Mudah

Sebab, jika tidak membayar tagihan secara tepat waktu, maka akan berdampak pada riwayat kredit dan harus siap untuk membayar denda bahkan bunga keterlambatan. Konsekuensinya tidaklah ringan. Bahkan, jika pengguna telat membayar tagihan, bisa saja jumlah limit Akulaku akan terus berkurang. Semakin lama, limit ini bisa mencapai nol rupiah dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Limit Tarik Tunai Akulaku di Indomaret
Selain mengetahui syarat dan cara tarik tunai Akulaku di Indomaret, Anda juga perlu mengetahui berapa limit penarikan Akulaku di Indomaret. Untuk penarikan ini, Akulaku hanya menyediakan satuan Rp. 100.000 dalam satu voucher.

Akan tetapi, jika Anda membutuhkan uang dalam jumlah yang lebih besar. Anda dapat membeli lebih dari satu voucher. Voucher yang dapat digunakan untuk penarikan Akulaku di Indomaret dibatasi sebanyak 10 lembar. Jadi apabila dikalikan keseluruhannya maka saldo Akulaku yang dapat ditarik di Indomaret adalah sebesar Rp. 1.000.000. Meskipun nominal yang dapat diambil tidak cukup besar, namun cara tarik tunai Akulaku di Indomaret ini dapat menjadi opsi saat membutuhkan uang untuk keperluan mendesak.

BACA JUGA:Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek 2024 Langsung Cair

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret
Akulaku bisa dicairkan melalui Indomaret. Jadi akan sangat menguntungkan jika Anda berada di daerah yang jauh dari ATM dan hanya ada Indomaret disana. Berikut cara tarik tunai Akulaku di Indomaret:

1. Buka Aplikasi Akulaku
Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret yang pertama adalah dengan membuka aplikasi Akulaku yang ada di HP Anda. Pastikan perangkat yang Anda gunakan memiliki koneksi internet yang stabil ya.

2. Pastikan Limit Paylater Akulaku sudah Aktif dan Tersedia
Periksa status Akulaku Paylater Anda dan pastikan limit sudah aktif dan bisa digunakan untuk pembayaran di Indomaret. Cek artikel ini jika limit kredit Akulaku tidak bisa digunakan.

3. Kunjungi Toko Fisik Indomaret
Kunjungi toko Indomaret terdekat dari rumah Anda dan pastikan Indomaret sudah mendukung pembayaran menggunakan Akulaku Paylater.

4. Beli Voucher Indomaret di Kasir
Jika sudah, silakan Anda menentukan jumlah voucher Indomaret yang akan Anda beli. Indomaret menyediakan pecahan 50.000 dan 100.000 untuk i voucher.

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Briguna

5. Bayar Menggunakan Akulaku Paylater
Minta kasir untuk menggunakan pembayaran lewat Akulaku. Buka menu paylater dan klik barcode atau scan sesuai arahan kasir Indomaret. Buka menu paylater dan klik barcode, kemudian serahkan kode barcode kepada kasir Indomaret.

6. Ikuti Petunjuk Pembayaran dari Kasir Indomaret
Setelah proses pembayaran berhasil, Anda akan menerima kode transaksi dalam bentuk voucher. Lalu, kunjungi gerai Indomaret terdekat dan tukarkan kode dalam bentuk voucher yang sudah Anda peroleh sebelumnya.

7. Jual Kode iVoucher
Anda bisa menggunakan voucher tersebut untuk ditukar dengan uang, seperti menukarnya ke agen penjual token listrik atau pulsa selular. Bisa juga menggunakan voucher tersebut untuk berbelanja di Indomaret. Tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Biar Tahu! Begini Cara Menghitung Angsuran Bank Per Bulan

Tenor Tarik Tunai Akulaku di Indomaret
Setelah Anda berhasil mendapatkan voucher tersebut dan menukarnya dalam bentuk tunai atau tidak, jangan lupa ada kewajiban lain yang harus Anda tunaikan. Ya, Anda harus membayar tagihan tersebut sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Tenor tarik tunai Akulaku di Indomaret maksimal adalah 30 hari. Jangan sampai telat jika tidak ingin riwayat kredit Anda bermasalah. Anda bisa membayar tagihan melalui m-banking hingga transfer bank yang caranya sangat praktis.

Jika Anda masih ragu dengan tanggal jatuh tempo, Anda dapat memeriksa tenor cicilan tersebut di aplikasi Akulaku. Lebih tepatnya, Anda dapat memeriksanya di bagian menu Cek Tagihan di aplikasi Akulaku. Nah, itulah cara tarik tunai Akulaku di Indomaret yang bisa Anda terapkan. Prosesnya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu membeli e-voucher di aplikasi Akulaku dan mengambil voucher fisik di Indomaret.Selain bisa Anda gunakan untuk berbelanja di Indomaret, limit tersebut bisa Anda gunakan untuk belanja di Alfamart juga ya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: