Fokus Pembangunan 2025, Program Pemkot Bengkulu dan Usulan Masyarakat Diselaraskan

Fokus Pembangunan 2025, Program Pemkot Bengkulu dan Usulan Masyarakat Diselaraskan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Perangkat Daerah.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyelaraskan usulan masyarakat melalui forum musrenbang dengan rencana kerja yang telah disusun. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Perangkat Daerah.

Berlangsung di Hotel Nala Sea Side, Senin (26/2/2024), kegiatan Forum Perangkat Daerah ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino dan Kepala Bappeda Medy Pebriansyah.

BACA JUGA:Deteksi Stunting, Pemkot Bengkulu Cek Kadar HB Pelajar di Sekolah

Adapun tujuan Forum Perangkat Daerah ialah untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah agar terlaksananya program kerja dengan semaksimal mungkin.

Kemudian, kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kota Bengkulu pada 9 kecamatan juga dibahas dalam kesempatan ini untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Bengkulu tahun 2025.

Pada intinya, Forum Perangkat Daerah yang dilakukan pada hari ini merupakan forum strategis bagi perangkat daerah untuk membahas dan menyepakati secara objektif Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dengan memperhatikan hasil-hasil Musrenbang kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman usulan prioritas pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Arif menegaskan kegaiatan ini sangatlah penting karena membahas rencana kerja perangkat daerah untuk ke depannya.

BACA JUGA:Lirik Potensi Alam Bengkulu, BKHTI Bengkulu Dorong Keanekaragaman Hayati dan Pangan, Guna Wujudkan Nilai Jual

“Jangan sampai Kepala OPD tidak hadir terutama Kepala Kecamatan dan Kelurahan karena forum ini sangat penting. Kita berharap dengan adanya forum ini program Pemkot dapat terlaksana dengan baik,” ujar Arif.

Ia juga berharap usulan prioritas pembangunan dapat diboboti berdasarkan arah kebijakan, tema dan fokus pembangunan Kota Bengkulu Tahun 2025 sehingga menjadi hasil rumusan kesepakatan yang akan diimplementasikan dalam bentuk prioritas pembangunan pada rencana kerja masing-masing perangkat daerah.

“Saya meminta kepada para Kepala OPD melalui forum ini agar dapat menentukan dan menyelaraskan program yang akan dilaksanakan dengan usulan masyarakat sehingga kegiatan yang akan kita lakukan memiliki dampak dan manfaat di tengah masyarakat,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: