Langsung Cair! Begini Cara Gestun Akulaku Paylater Sendiri

Langsung Cair! Begini Cara Gestun Akulaku Paylater Sendiri

Gestun Akulaku Paylater ini merupakan metode yang memungkinkan pengguna untuk mengubah limit menjadi uang tunai.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Akulaku merupakan plaform marketplace yang menyediakan jasa pinjaman dalam bentuk kredit. Meskipun begitu, limit Akulaku paylater tidak dapat ditarik secara tunai melalui aplikasi secara langsung. Akulaku Paylater hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengan Akulaku.

Namun, beberapa pengguna ingin mencairkan limit Akulaku Paylater menjadi uang tunai untuk membayar keperluan lain. Salah satu cara untuk menguangkan limit paylater adalah dengan cara gestun atau gesek tunai.Ada beberapa cara gestun Akulaku yang bisa dilakukan sendiri maupun menggunakan pihak ketiga atau menggunakan jasa gestun.

BACA JUGA:Mengenal Bancassurance Financial Advisor BRI Life

Syarat Gestun Akulaku
Sebelum membahas tentang cara gestun Akulaku lebih jauh lagi, Anda harus memahami beberapa syarat gestun Akulaku. Supaya gestun yang Anda lakukan bisa diproses dengan cepat dan baik.

- Pastikan saldo limit Akulaku cukup.
- Memiliki kemampuan untuk membayar angsuran per bulan. Gestun sama saja dengan melakukan pinjaman Akulaku, jadi Anda harus membayar angsuran pinjaman tepat waktu agar terhindar dari denda telat bayar Akulaku.
- Memiliki salah satu aplikasi yang dapat menarik saldo limit Akulaku tanpa masalah.
- Membayar fee gestun sebesar 3-5% (jika menggunakan jasa).
- QRIS sudah mendukung pembayaran paylater.

BACA JUGA:Aplikasi Survey Ini Berikan Saldo DANA Rp50.000 Hanya Dengan Mengerjakan Tugas Mudah, Terbukti Membayar Lho!

Cara Gestun Akulaku Sendiri Tanpa Jasa
Bagaimana cara gestun limit Akulaku sendiri? Anda bisa melakukan gestun sendiri tanpa harus menggunakan jasa gestun melalui scan QRIS. Berikut ini cara gestun Akulaku menggunakan QRIS.Metode ini menggunakan SooltanPay yang sudah rebranding menjadi indibizPAY untuk aplikasi pembuat QRISnya.

1. Download Aplikasi Pembuat QRIS Paylater
Untuk mencairkan limit Akulaku ke rekening ataupun e-wallet, Anda membutuhkan aplikasi pembuat QRIS All Payment. Aplikasi ini berguna untuk membuat QRIS untuk paylater yang bisa digunakan untuk gestun Akulaku Paylater. Banyak pilihan aplikasi penyedia QRIS untuk usaha diantaranya Nobu Bank, Mitra Shopee, Gopay Bisnis, DANA Bisnis, indibizPAY, OCTO dan Neo Business.

Anda bisa memilih salah satu dari daftar aplikasi pembuat QRIS, pada tutorial gestun Akulaku ini yang digunakan adalah aplikasi indibizPAY. indibizPAY merupakan aplikasi buatan PT Telkom Indonesia sehingga tidak diragukan keamanannya.

2. Daftar Akun indibizPAY
Jika Anda belum memiliki akun indibizPAY, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran bisa Anda lakukan dengan cara mengklik “Buat Akun” yang ada di halaman awal ketika Anda membuka aplikasi indibizPAY. Setelah itu isi data yang diperlukan seperti nama toko atau outlet, nomor HP, kata sandi, dan kode referal jika ada.

BACA JUGA:Simulasi Angsuran KUR BRI Plafon Rp 100 Juta Terbaru, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan

Pastikan nomor HP yang Anda masukkan adalah nomor HP yang masih aktif. Lalu klik “Daftar Sekarang”. Tunggu beberapa saat sampai pendaftaran akun Anda diterima.Untuk bisa membuat QRIS di aplikasi indibizPAY, Anda tidak perlu akun premium. Jadi, meski akun Anda masih baru dan belum terupgrade, Anda bisa mendapatkan QRIS dari aplikasi ini.

3. Upgrade Akun indibizPAY
Anda dapat log in ke aplikasi indibizPAY menggunakan nomor HP akun yang telah Anda daftarkan dan memasukkan kata sandi yang sesuai.Anda akan mendapatkan kode OTP yang akan dikirim ke nomor HP sebagai bentuk verifikasi jika itu memang benar Anda.

4. Buat QRIS indibizPAY
Setelah Anda berhasil log in ke aplikasi indibizPAY, Anda dapat memilih menu “pembayaran” yang ada di bawah kiri keterangan saldo. QRIS indibizPAY yang sudah dibuat harus yang memiliki reputasi baik agar QRIS bisa di scan menggunakan Pembayaran Akulaku Paylater. Berikut beberapa syarat agar QRIS bisa digunakan untuk paylater”

BACA JUGA:Pinjaman KeCe BRI, Solusi Kredit Cepat dan Mudah

- Harus ada transaksi setiap hari
- Transaksi minimal 200 ribu per hari
- Minimal 5 – 10 transaksi per hari
- QRIS sudah digunakan selama 1 – 2 bulan
- Merchant belum mendukung paylater sebelumnya.

Semakin sering dan banyak transaksi maka, QRIS anda akan semakin cepat mendukung pembayaran paylater. Syarat ini memang terlihat sulit dicapai jika anda tidak memiliki bisnis atau usaha.Namun, setelah anda berhasil memenuhi syarat diatas anda bisa menggunakannya untuk jadi penyedia jasa gestun.

5. Pilih Metode Pembayaran
Setelah Anda memasukkan nominal deposit, pilih metode pembayaran e-money “QRIS + Biaya Admin 0,3Gestun Akulaku”. Setelah Anda mimilih metode tersebut, Anda akan mendapatkan QR code. Anda juga akan diberi informasi mengenai batas pembayaran dan nominal yang harus dibayarkan (sudah termasuk biaya admin) tanpa dibulatkan, ditambah atau dikurangi.

BACA JUGA:Bank Ini Bisa Membantu Melunasi Hutang dengan Cepat

6. Buka Aplikasi Akulaku dan Scan QRIS
Setelah Anda memilih metode pembayaran dan mendapatkan QR code, screenshot tampilan QRIS jika Anda menggunakan 1 HP. Namun, tidak perlu screenshot jika Anda menggunakan HP yang berbeda.Kemudian buka aplikasi Akulaku lagi. Lalu pilih menu “QRIS” yang ada di bagian awal. Buka galeri untuk memasukkan hasil screenshot QR code dari aplikasi indibizPAY tadi.

7. Masukan Nominal Gestun
Kemudian masukkan nominal gestun. Karena Anda akan melakukan deposit melalui Akulaku, maka nominal yang bisa Anda masukkan tidak boleh lebih dari 500 ribu per hari.Jadi meski Anda memiliki limit Akulaku dengan nominal besar, Anda tidak bisa mencairkan limit tersebut secara sekaligus.

Karena Akulaku sudah menyediakan fitur pinjaman tunai yang berbeda dengan limit paylater, sehingga Akulaku tidak suka jika Anda mencairkan limit paylater Akulaku dengan nominal besar. Selanjutnya masukkan nominal pembayaran yang telah disediakan tanpa ditambah atau dikurangi. Anda akan diberi informasi mengenai program cicilan dan biaya admin. Lalu klik “Bayar Sekarang”.

BACA JUGA:Apa Itu Agunan? Simak Pengertian dan Jenis Agunan KUR BRI 2024

8. Cairkan Saldo Hasil Gestun Akulaku di indibizPAY
Saldo Anda akan masuk ke akun indibizPAY. Untuk mencairkannya, Anda bisa memilih fitur “Uang Digital”. Lalu masukkan No. Pengisian sesuai dengan nomor DANA atau e-wallet lain seperti Shopeepay, Gopay, OVO, dan lain sebagainya. Lalu pilih nominal yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin mencairkannya ke rekening bank, Anda bisa memilih menu “Kirim Uang”. Kemudian masukkan nomor rekening yang sesuai di No. Pengisian. Selanjutnya pilih nominal yang sesuai. Penarikan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 setiap transaksi penarikan.Itulah cara gestun Akulaku yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa jasa gestun melalui aplikasi indibizPAY.

Cara Gestun Akulaku Langsung Cair
Selain menggunakan jasa gestun online, ada cara gestun Akulaku lainnya yakni melalui marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Nah, berikut ini cara gestun Akulaku via Bukalapak, Shopee dan Marketplace lain yang bisa dicoba:

BACA JUGA:Kabar Gembira! Inilah Bank dan Pinjol Penyedia Pinjaman Tanpa BI Checking 2024

Biaya Jasa Gestun Akulaku:
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa gestun yang tersedia di beberapa marketplace, Anda harus mengetahui kisaran harga jasa gestun ini. Nah, berikut ini rata-rata jasa gestun Akulaku yaitu :

- Kurang dari Rp650.000, biaya yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp30.000.
- Rp650.000 – Rp2.000.000, biaya jasa gestun Akulaku sebesar Rp50.000.
- Rp2.000.000 – Rp5.000.000, biaya jasa gestun yang harus dibayar adalah Rp100.000.
- Kurang dari Rp5.000.000, biaya yang harus dibayar sebesar Rp130.000.

Penting sebelum mulai cara gestun akulaku:
Meskipun menggunakan jasa gestun cukup mudah, tapi juga ada bahaya gestun Akulaku yang akan mengintai. Menggunakan jasa gestun rawan terhadap penipuan, karena besar kemungkinan dana tidak akan sampai ke rekening Anda jika Anda tidak beruntung saat memilih jasa gestun Akulaku terpercaya. Terlebih sekarang banyak juga kasus penipuan yang mengatasnamakan jasa gestun.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: