Belum Punya Usaha Apakah Bisa Ajukan KUR BRI 2024? Begini Penjelasannya

Belum Punya Usaha Apakah Bisa Ajukan KUR BRI 2024? Begini Penjelasannya

UMKM-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jadi pertanyaan banyak orang,. bagaimana jika belum punya usaha apakah tetap bisa pinjam KUR BRI 2024? Jawabannya adalah kalian masih tetap bisa mengajukan peminjaman KUR BRI meskipun belum memiliki usaha apapun. Oleh karena itu, simak syarat dan cara pengajuannya berikut ini!

Kredit Usaha Rakyat atau yang biasa disebut dengan KUR merupakan salah satu program pinjaman yang mendorong masyarakat Indonesia untuk bergerak meningkatkan pendapatan melalui usaha atau bisnis dengan bantuan dana dari berbagai lembaga seperti BRI. 

Dengan adanya KUR pemerintah mendukung dan memberikan akses yang mudah kepada para pemilih usaha mikro atau kecil untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

Kelebihan dari KUR ini yaitu memiliki bunga yang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional lainnya.

Tingkat bunga rendah yang diberikan ini telah ditentukan oleh pemerintah dan suku bunganya lebih rendah dari pada suku bungan pada umumnya.

BACA JUGA:Segera Dibuka! Intip Besaran Bunga KUR BRI Jateng Sekarang, Ada KUR Ritel Limit Rp 500 Juta

Pinjaman KUR ini diberikan kepada para pelaku UMKM dengan pinjaman maksimal hingga Ro 500 juta. Dilansir dari laman bri.co.id menawarkan tiga jenis KUR yang berbeda yakni KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI.

KUR Bank BRI ini memiliki bunga yang cukup rendah yaitu hanya sekitar 6% saja per tahun. KUR BRI juga menawarkan tenor pinjaman yang lama dan cukup fleksibel. Untuk KUR Kredit Modal Kerja (KMK) memiliki tenor selama 3 tahun sedangkan Kredit Investasi (KI) memiliki tenor selama 5 tahun.

Belum Punya Usaha Apakah Bisa Ajukan KUR BRI 2024

Lalu, bagaimana jika calon debitur ingin mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 tetapi belum memiliki usaha apapun? Apakah akan bisa? Dan jawabannya tentu saja bisa!

Bank BRI menawarkan KUR Super Mikro bagi para calon debitur yang belum memiliki usaha apapun atau bagi para calon debitur yang baru pertama kali mengajukan KUR. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp 200 Juta, Begini Cara Pengajuan dan Syaratnya

Jadi, bagi kalian yang belum memiliki usaha atau sudah memiliki usaha meskipun belum genap 6 bulan bisa mengajukan KUR Super Mikro ini.

Program KUR Super Mikro dari Bank BRI ini memiliki batas maksimal pengajuan pinjaman hingga Rp 10 juta tanpa agunan apapun. KUR Super Mikro ini bisa diikuti oleh semua calon debitur yang belum pernah mengajukan KUR sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: