Bank Ini Bisa Membantu Melunasi Hutang dengan Cepat

Bank Ini Bisa Membantu Melunasi Hutang dengan Cepat

BNI juga dapat menjadi pilihan bank yang bisa membantu melunasi hutang. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebutuhan finansial menjadi salah satu hal yang penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Ketika kemampuan finansial tidak dapat mencukupi, berhutang menjadi salah satu cara yang sering dilakukan untuk memenuhi kebutuhan.

Tidak jarang ada debitur yang mengalami kesulitan untuk melunasi hutang-hutangnya. Apakah saat ini Anda termasuk debitur yang sedang terlilit hutang? Lalu, apa yang harus dilakukan jika sudah terlilit hutang? Anda dapat mengajukan bantuan pada beberapa bank yang bisa membantu melunasi hutang. Apa saja bank yang bisa membantu melunasi hutang? Anda dapat melihat informasi mengenai hal tersebut dalam artikel ini.

BACA JUGA:Kurma dan Jahe Ampuh Atasi Masalah GERD, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Daftar Bank yang Bisa Membantu Melunasi Hutang
Sebenarnya, secara teknis bantuan yang diberikan oleh beberapa bank mengharuskan Anda untuk melakukan “gali lobang tutup lobang”. Bank yang bisa membantu melunasi hutang biasanya membantu dengan memberikan pinjaman untuk melunasi hutang yang terdahulu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, banyak bank yang menawarkan suku bunga kecil sehingga angsuran perbulan yang perlu Anda bayarkan bisa menjadi lebih ringan. Terlebih jika Anda terlilit hutang pinjaman online yang bukan dari pemerintah.

Karena kebanyakan pinjaman online membebankan suku bunga yang lebih tinggi daripada suku bunga produk pinjaman dari bank. Jika Anda tertarik, berikut ini beberapa bank yang bisa membantu melunasi hutang.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Baru? Kredit Motor di Pegadaian Syariah Saja dan Ini Syaratnya

Bank BTPN
Bank pertama yang bisa membantu anda untuk melunasi hutang tanpa beban bunga yang besar adalah BTPN. BTPN menyediakan kredit tanpa angunan dengan bunga hanya 2% per bulan yang bisa diakses langsung melalui aplikasi Jenius.

Jenius menyediakan pinjaman online langsung cair hanya dengan mengisi data diri, pekerjaan dan KTP. Anda bisa mengaktifkan fitur Flexi Cash yang tersedia pada menu Kredit. Melalui pinjaman Flexi Cash anda bisa melunasi hutang bunga tinggi yang telah jatuh tempo untuk memperingan beban bunga.

Tenor yang ditawarkan Flexi Cash Jenius cukup rendah dibanding KTA Bank atau Pinjol lainnya. Sebagai contoh untuk rata – rata bunga pinjol berkisar antara 10-20% per bulan, dengan membayar menggunakan pinjaman Flexi Cash anda bisa mengurangi beban bunga tersebut. Anda bisa mengajukan tenor cicilan mulai dari 1 hingga 36 bulan, hal ini akan memperingan beban cicilan dan mempermudah untuk merencanakan keuangan yang lebih baik.

BACA JUGA:Butuh Uang Tunai? Ini Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Terbaru 2024

Bank BRI
Bank yang bisa membantu melunasi hutang yang kedua adalah BRI. BRI memiliki produk pinjaman dengan bunga rendah tanpa agunan yang bisa Anda gunakan untuk melunasi pinjaman Anda yang tertunggak. Anda bisa menggunakan produk pinjaman online yang disediakan oleh BRI, yaitu Ceria dan Pinang. Melalui dua produk ini, Anda bisa mendapat pinjaman dengan suku bunga rendah, persyaratan mudah, dan proses pengajuan yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut ini informasi selengkapnya.

BRI Ceria
Produk ini bisa Anda ajukan dengan semua prosesnya bisa dilakukan secara online. Limit pinjaman BRI Ceria tersedia mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan pilihan tenor sampai 12 bulan. BRI Ceria membebankan bunga sebesar 1,42% flat per bulan. Bunga yang terbilang rendah untuk layanan pinjaman online. Selain bunga, BRI Ceria tidak membebankan biaya admin bulanan.

Syarat pinjamannya adalah sebagai berikut:
- WNI
- Usia minimal 21 tahun
- E-KTP
- Nasabah tabungan Bank BRI (persiapkan nomor rekening dan kartu ATM)
- HP android minimal versi 4.0 Kitkat

BACA JUGA:Proses Mudah! KUR BPD Bali 2024 Bantu Permodalan UMKM

BRI Pinang
Selain Ceria, BRI juga memiliki produk pinjaman yang bekerjasama dengan Bank Raya, yaitu Pinang. Melalui Pinang, Bank BRI dan Bank RAYA memberi kemudahan bagi pengguna berpayroll BRI atau RAYA untuk mendapatkan pinjaman online tanpa agunan Anda bisa mendapatkan limit pinjaman mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan tenor sampai 12 bulan. Bunga yang dibebankan oleh produk ini adalah 1,24% per bulan dan bebas biaya admin.

Syarat pengajuan pinjaman di Pinang yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.
- WNI
- Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 24 tahun
- Memiliki penghasilan tetap atau memiliki usaha yang menghasilkan
- HP dengan sistem android

Selain dua produk di atas, Anda juga bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan lain, seperti BRIguna Umum, BRIguna Karya, BRIguna Pendidikan, Kredit Modal Kerja, dan lain sebagainya. KTA BRIGuna menyediakan limit mencapai Rp 500 juta dengan tenor maksimal 15 tahun. Bunga yang dibebankan sekitar 1,45% – 1,54% perbulan.

BACA JUGA:Proses Mudah! KUR BPD Bali 2024 Bantu Permodalan UMKM

Bank BNI
BNI juga dapat menjadi pilihan bank yang bisa membantu melunasi hutang. Seperti BRI, BNI juga menyediakan layanan pinjaman Bank BNI tanpa agunan melalui KTA BNI Fleksi. BNI Fleksi merupakan KTA yang diperuntukkan pada para pegawai yang memiliki penghasilan tetap, untuk keperluan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan atau undang-undang yang berlaku. Jenis KTA BNI Fleksi ada yang khusus untuk pensiunan dan calon pensiunan yang memiliki penghasilan tetap, namanya BNI Fleksi Pensiun. Berikut ini informasi selengkapnya.

BNI Fleksi Aktif
Produk ini menyediakan limit mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 500 juta dengan tenor maksimal 15 tahun. Bunga yang dibebankan oleh BNI Fleksi sekitar 8,2% per tahun. Untuk menggunakan produk ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

- WNI
- Minimal usia 21 tahun
- Maksimal usia 55 tahun atau disesuaikan dengan usia pensiun saat kredit lunas)
- Berstatus pegawai tetap dengan minimal level staf (di luar pegawai dasar)
- Penghasilan tetap minimal Rp 3 juta (area Jabodetabek) dan Rp 2,5 juta (luar Jabodetabek)
- Penghasilan disalurkan melalui BNI
- Melengkapi persyaratan dokumen (KTP, NPW, slip gaji/bukti penghasilan lain, rekening koran 3 bulan terakhir, pas foto 4×6 terbaru, fotokopi SK Pengangkatan/SK Masa Kerja dari perusahaan tempat bekerja, dan surat pernyataan sekaligus  kuasa)
- Jika semua persyaratan telah terpenuhi, Anda bisa langsung mengajukan melalui eform.bni.co.id           

BACA JUGA:Begini Cara Cek Tagihan Mandiri Utama Finance Secara Online

Bank Mandiri
Bank Mandiri juga memiliki produk pinjaman yang bisa Anda gunakan untuk melunasi tunggakan hutang. Melalui produk Mandiri KSM (Kredit Serbaguna Mandiri), Anda bisa menggunakannya untuk berbagai jenis kebutuhan. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai KTA Mandiri.

Mandiri KSM
Produk Mandiri KSM ini diperuntukkan pada pegawai yang memiliki penghasilan tetap atau pada profesi tetap atau juga kepada target market tertentu (PNS/TNI/POLRI atau BUMN/BUMD/Swasta). Melalui KTA ini, Mandiri menyediakan limit kredit sampai dengan Rp 1,5 miliar dengan jangka waktu hingga maksimal 15 tahun.

Suku bunga yang dibebankan untuk produk ini adalah 8,25% efektif per tahun. Anda juga akan dikenakan biaya lain. Biaya tambahan yang dibebankan adalah sebagai berikut.
- Premi Asuransi Jiwa : sesuai dengan ketentuan yang berlaku (jika dipersyaratkan)
- Provisi : mulai dari 1% dari limit kredit
- Biaya Administrasi : mulai dari Rp 100 ribu.

BACA JUGA:10 Cara Jitu Mengajukan Pinjaman ke Bank Syariah Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: