Juni, 107 Honorer KII di Lebong Ujian CPNS

Juni, 107 Honorer KII di Lebong Ujian CPNS

\"cpns\"TUBEI,BE - Kabar gembira bagi 107 tenaga honorer yang masuk dalam Honorer Kategori II (KII), pasalnya pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong memperkirakan untuk ujian Honorer Kategori II tersebut akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2013 mendatang. Hal tersebut setelah adanya keputusan dalam rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan pihak BKD Lebong bersama seluruh BKD se-Indonesia di Bangka beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong H M Ali Hadi SH melalui Kabid Organisasi dan Pengadaan Pegawai H Guntur SSos kepada wartawan kemarin, mengatakan jika sebelum pelaksanaan tes CPNS KII tersebut akan dilakukan pemeriksaaan kelengkapan administrasi, dan untuk dapat diangkat menjadi CPNS para tenaga honorer harus lulus ujian tertulis kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer K II.

Penentuan kelulusan ditetapkan berdasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

\"Jadi untuk proses kelulusan CPNS Honorer Kategori II ini sama dengan proses perekrutan CPNS Reguler, dinama jika nilai ujian peserta dibawah passing grade yang telah ditetapkan konsorsium atau panitia pusat maka peserta tersebut dinyatakan tidak lulus,\" ungkap Guntur.

Guntur menambahkan, dalam pelaksanaan ujian honorer K II tersebut akan tetap mempertimbangkan aspek keuangan negara, tenaga honorer yang dinyatakan lulus ujian dapat diangkat menjadi CPNS berdasarkan jumlah dan kualifikasi formasi sampai dengan tahun 2014. Tenaga honorer yang lulus ujian namun kemudian diketahui tidak memenuhi persyaratan administratif tidak dapat dapat diangkat atau dibatalkan menjadi CPNS.

\"Untuk honorer kateori II yang telah kita usulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat sebanyak 107 honorer. Untuk itu, kepada seluruh honorer Kategori II yang telah diusulkan tersebut untuk segera bersiap-siap mengikuti tes CPNS yang jika tidak ada halangan akan dilaksanakan akhir Juni mendatang,\" ucap Guntur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: