3 Amalan Penambah Umur, Amalkan Secara Rutin

3 Amalan Penambah Umur, Amalkan Secara Rutin

amalan untuk menambah umur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam Islam, umur panjang dianggap sebagai karunia dari Allah SWT yang bisa diperoleh melalui berbagai amalan baik.

Umur panjang diinginkan oleh banyak orang karena mereka ingin memiliki lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri, memperbanyak amal ibadah, dan meningkatkan pahala sebelum akhirat.

Beberapa amalan yang dianjurkan dalam Islam untuk mendapatkan umur panjang. Seperti yang disampaikan dalam video yang diunggah oleh kanal Youtube Taddabur Ilmi, berikut ini adalah amalan yang bisa menambah umur kita yaitu:

BACA JUGA:5 Ijazah Amalan Memperlancar Rezeki, dari Habib Umar bin Hafidz, Segera Amalkan Agar Kaya Raya

BACA JUGA:5 Ijazah Amalan Memperlancar Rezeki, dari Habib Umar bin Hafidz, Segera Amalkan Agar Kaya Raya

1. Sedekah

Bersedekah adalah tindakan memberikan sebagian dari rezeki kepada orang lain yang membutuhkan.

Dalam Islam, bersedekah memiliki banyak manfaat, termasuk keikhlasan dalam memberi dan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Dengan bersedekah, Allah SWT tidak hanya memberikan balasan berupa rezeki yang melimpah, tetapi juga memberikan umur panjang kepada orang yang gemar bersedekah.

Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan dari sahabat Amr bin Auf, di mana Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Sesungguhnya sedekah seorang Muslim dapat menambah umurnya dan dapat mencegah kematian yang su'ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran dan sifat berbangga diri darinya," (HR Thabrani).

2. Silaturahmi

Dalam era modern yang serba cepat seperti sekarang, menjaga silaturahmi bisa menjadi tantangan.

Sibuknya jadwal dan rutinitas sehari-hari seringkali membuat orang sulit untuk menyempatkan waktu bertemu atau berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: