Agar Orang Tua Selamat Di Akhirat, Ustadz Abdul Somad Sarankan 6 Amalan Ini

Agar Orang Tua Selamat Di Akhirat, Ustadz Abdul Somad Sarankan 6 Amalan Ini

Ustadz Abdul Somad jelaskan amalan-amalan yang bisa menyelematkan orang tua di akhirat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya pernah menjelaskan tentang enam amalan yang dapat menyelamatkan orang tua yang telah meninggal dan mendapatkan tempat yang mulia di akhirat.

Amalan-amalan tersebut merupakan bentuk bakti anak kepada orang tua yang telah berpulang.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Taman Surga.Net.

BACA JUGA:Suami Istri Harus Tahu, Setelah Berhubungan Jangan Sentuh Benda Ini, Ustadz Abdul Somad: Haram

BACA JUGA:Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa amalan pertama yang dapat dilakukan adalah mengirimkan doa keselamatan kepada orang tua yang telah meninggal.

Amalan kedua yang disarankan adalah melakukan khatam Al-Quran dengan niatkan pahalanya untuk orang tua yang telah berpulang.

Jika seseorang tidak mampu melakukan khatam Al-Quran, alternatifnya adalah membaca Surah Yasin, yang dianggap sebagai hati dari Al-Quran, atau mengirimkan pahala surah Al-Fatihah kepada orang tua yang telah meninggal.

Menurut penjelasan Ustadz Abdul Somad, amalan ketiga yang direkomendasikan adalah bersedekah dengan niatkan pahalanya untuk orang tua yang telah meninggal.

Amalan keempat adalah melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha, baik itu dengan kurban kambing ataupun sapi, dengan niat yang sama untuk orang tua yang telah berpulang.

BACA JUGA:Segera Hentikan, 2 Perbuatan Sepele Ini Bisa Menutup Pintu Rezeki, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Apakah di Surga Masih Ada Rokok, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Sementara itu, amalan kelima yang disarankan adalah melaksanakan ibadah haji jika memungkinkan, dengan niatkan pahalanya untuk orang tua.

Amalan terakhir yang disebutkan adalah berpuasa, dimana jika ada puasa yang belum sempurna yang dilakukan oleh orang tua kita, kita dapat melengkapinya sebagai bentuk bakti kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: