Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2024, Panjang Tenor Hingga 60 Bulan Dengan Bunga Rendah

Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2024, Panjang Tenor Hingga 60 Bulan Dengan Bunga Rendah

Tabel Angsuran KUR BRI Terbaru 2024-IST/BE-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jenis program Kredit Usaha Rakyat (KUR) terdapat tiga jenis pinjaman untuk membantu pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Pinjaman tersebut disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan dan dihitung sebagai hutang. Sebenarnya program ini telah lama dijalankan yakni sejak November 2007 dan bertujuan untuk mendorong kemampuan permodalan usaha bagi UMKM.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas ada tiga jenis KUR di BRI dengan keuntungan yang berbeda-beda. Pertama, KUR Mikro, setiap debitur bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp50 juta. 

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Lebih Mudah Secara Online, Begini Cara Pengajuannya

Kemudian yang kedua, KUR Kecil dengan rentang pinjaman dari Rp50 juta s.d. Rp500 juta. Terkahir adalah KUR TKI, diberikan untuk membiayai keberangkatan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke negara penempatan dengan plafon Rp25 juta.

Sebelum melakukan pinjaman kamu perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentauan saat ingin melakukan pinjaman KUR BRI. tentu persyaratan setiap jenis pinjaman juga berbeda-beda, berikut pemaparannya: 

BACA JUGA:Maksimum Hingga Rp10 Juta, Begini Cara Bayar Tagihan Biaya Pendidikan di aplikasi DANA

1. KUR Mikro

-Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur

-Jenis Pinjaman: Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun

-Suku bunga 6 persen efektif per tahun

-Bebas biaya administrasi dan provisi

2. KUR Kecil

-Pinjaman Rp50 juta–Rp500 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: