Cicilan Hanya Rp.180 Per Bulan dengan Bunga Rendah, Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru

Cicilan Hanya Rp.180 Per Bulan dengan Bunga Rendah, Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru

Cicilan Hanya Rp.180 Per Bulan Dengan Bunga Rendah, Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru -fotorami-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak dipungkiri lagi jika program KUR BRI 2024 sudah banyak di nanti nanti oleh para pelaku usaha atau UMKM yang ingin memulai bisnis dengan mendapatkan modal besar serta bunga rendah. 

Tentu yang menjadi incaran utama para pelaku usaha sebelum melakukan pinjaman adalah ingin tahu tabel simulasi angsuran KUR BRI 2024 karena akan menjadi pertimbangan saat berniat ingin mengajukan kredit untuk usaha.

Pada 2024, pemerintah Indonesia telah mengonfirmasi alokasi anggaran senilai Rp47,78 triliun untuk mendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2024.

Anggaran tersebut ditujukan pembayaran subsidi bunga KUR, yang merupakan langkah nyata dalam memberikan bantuan kepada pelaku usaha, terutama para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Bunga Ringan Dengan Cicilan Sampai Dengan 5 Tahun, Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Pinjaman Rp75 Juta

Lantas bagaimana tabel angsuran KUR BRI 2024? Berikut penjelasan tentang tabel simulasi kredit usaha rakyat (KUR) 2024.

KUR merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan memberikan akses permodalan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan bank-bank Himbara, termasuk Bank BRI.

Bank BRI menawarkan tiga jenis KUR, yaitu KUR Mikro dengan plafon hingga Rp50 juta, suku bunga 6 persen, dan masa pinjaman maksimal 3 tahun.

BACA JUGA:Terjadi Kegagalan Dalam Membayar DANA Penerimaan Negara, Lakukan Hal Ini!

Selain itu, terdapat KUR Kecil dengan plafon Rp50 juta-Rp500 juta, suku bunga 5 persen per tahun, dan tenor 5 tahun. Terakhir, ada KUR TKI dengan plafon maksimal Rp25 juta, suku bunga 6 persen, dan tenor maksimal 3 tahun.

Tabel Simulasi KUR BRI 2024

Bank BRI memberikan fleksibilitas dengan menyediakan limit pinjaman hingga Rp500 juta. Berikut adalah tabel angsuran untuk beberapa plafon pinjaman yang dapat diajukan. 

Namun perlu diingat, tabel ini hanya merupakan simulasi atau perkiraan. Sehingga bisa jadi akan ada sedikit perbedaan nominal dengan angsuran yang sebenarnya.

1. Plafon Rp10 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: