Helm SMK Stellar Rilis Varian Baru, Pakai Pengait Double D-Ring

Helm SMK Stellar Rilis Varian Baru, Pakai Pengait Double D-Ring

Stellar Sport merupakan helm fullface yang menggunakan material generasi terbaru untuk kekuatan maksimum dan juga style.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - SMK Helmet ikut meriahkan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan merilis varian baru. Helm tipe fullface Stellar Sport kini pakai pengait double D ring. Meski mendapat ubahan di bagian pengikat, harganya masih sama dengan model regular.

BACA JUGA:Dikabarkan Akan Rilis Akhir Februari, Ini Bocoran Spesifikasi HP Vivo V30 Pro

“Waktu awal kita luncurkan Stellar Sport, kita mendengar masukan dari masyarakat terutama kebutuhan mereka yang pakai helm ini buat harian maupun buat profesional,” buka Boy Septa Wirawan selaku General Manager Brand SMK & Studds dalam keterangannya.

BACA JUGA:Seri NR, Mesin Canggih dan Efisien Dari Pabrikan Toyota

“Salah satu fitur utama yang kita upgrade itu SMK Stellar Sport sekarang menggunakan double D ring. Jadi penguncian helm ini sudah tidak lagi menggunakan microlock. Kita juga ingin helm Stellar Sport juga bisa digunakan di kompetisi-kompetisi (balap) bak dalam negeri dan internasional juga,” ungkapnya. Boy juga mengungkapkan untuk sertifikasi helm Stellar Sport sudah ada upgrade, yaitu dari ECE 22.05, untuk yang terbaru sekarang sudah ECE 22.06.


Spesifikasi SMK Stellar Sport
Stellar Sport merupakan helm fullface yang menggunakan material generasi terbaru untuk kekuatan maksimum dan juga style. Memiliki karakteristik dengan kontur yang berani dan juga desain yang agresif dan juga kuat. Dengan bobot ringan dan juga ukuran yang tepat memberikan kenyamanan hingga penggunaan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Beragam Posisi Seks agar Cepat Hamil yang Wajib Dilakukan oleh Pasutri

Memiliki Visor yang dapat diganti dengan penglihatan ekstra lebar. Sistem ventilasi yang efisien, dengan jalur ventilasi masuknya udara tingkat tinggi pada bagian dagu dan juga pada bagian atas helm. Hal ini membuat helm tersebut memiliki tingkat kenyamanan maksimum bahkan untuk perjalanan yang cukup lama dalam kondisi segala macam cuaca. Stellar Sport hadir dengan berbagai macam fitur. Di antaranya seperti penahan angin dan juga visor yang bisa dipasangkan lapisan anti embun atau antifog.

Fitur lainnya sebagai berikut:

Teknis
Batok atau Shell hadir dengan dua ukuran. Begitu pula dengan ukuran gabus atau EPS yang memiliki dua ukuran berbeda. Batok pertama digunakan untuk pengguna berukuran kepala XS dan S, dan untuk ukuran batok kedua ditujukan untuk pengguna helm dengan ukuran kepala mulai dari M hingga XXL.

BACA JUGA:Sindrom Patah Hati yang Sering Dialami Oleh Wanita

Pada bagian gabus pengaman atau EPS memiliki kepadatan yang berbeda beda pada tiap bagiannya. Untuk meningkatkan kenyamanan tanpa mengurangi keamanan pada helm. Dan juga sudah disediakan slot atau kantong untuk menempatkan speaker untuk alat komunikasi.

Ventilasi
Stella Sport memiliki jalur ventilasi baik untuk udara masuk dan juga keluar. Jalur udara masuk ada dua yaitu dagu dan di bagian atas helm. Dan untuk jalur ventilasi udara keluar terletak pada bagian belakang. Pada bagian dagu helm tersedia penghalang angin untuk mengurangi angin masuk yang dapat menimbulkan kurang nyaman pada saat berkendara dan juga pada saat udara di suhu rendah.

Pada bagian hidung terdapat penghalau napas, bertujuan untuk mencegah atau mengurangi terjadinya pengembungan pada visor yang dikarenakan oleh hawa dari mulut si pengendara.

BACA JUGA:iPhone 14 Pro Dijual Dengan Harga Rp 16 Jutaan, Simak Kelebihannya

Visor
Visor yang digunakan pada type Stellar Sport memiliki area pandangan cukup lebar. Mekanismenya menggunakan system quick release, dapat memudahkan pengguna untuk melepas visor dari helmnya. Lapisan anti gores juga tersedia untuk menghalau debu dan kerikil kecil pada saat penggunaan. Dan visor sudah Pinlock® 70 Ready yang artinya dapat dipasangkan lapisan anti embun.

Spoiler
Sudah memiliki spoiler pada bagian belakang helm untuk meningkatkan keaerodinamisan. Berbeda dengan Stellar regular yang dijual terpisah.

Interior
Interiornya dapat dilepas, memudahkan pada saat perawatan pada helm. Kain yang digunakan memiliki manajemen kelembaban yang bagus cocok untuk daerah panas dan juga bahan anti statis, cocok pada saat musim dingin. Interior tersebut menggunakan bahan hipoalergenis, bisa mengurangi efek allergen pada kulit.

BACA JUGA:New Hilux Double Cabin 4x4, Tampilan Lebih Gagah dan Tangguh di Segala Medan

Tali Pengikat atau Strap
Pengikat helm menggunakan system penguncian Double D-Ring dan juga ada penambahan padding atau bantalan untuk penambah kenyamanan saat digunakan.

Sertifikasi
Standar Nasional Indonesia atau SNI sudah menjadi sertifikasi yang wajib untuk semua helm SMK yang ada di Indonesia ini termasuk juga pada Stellar Sport. Selain itu, memiliki dua sertifikasi dunia yaitu Sertifikasi DOT untuk pasar Amerika dan juga sertifikasi ECE22.06 untuk pasar Eropa. Untuk harganya, SMK Stellar Sport dibanderol Rp870 ribu untuk tipe Unicollor, sedangkan untuk warna grafic dibanderol Rp 990 ribu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: