Wuling Cloud Ev Tampil Mempesona Di Ajang IIMS 2024

Wuling Cloud Ev Tampil Mempesona Di Ajang IIMS 2024

Secara keseluruhan spesifikasi Cloud EV menghadirkan tampilan unik dari varian sebelumnya. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Wuling menampilkan perdana Cloud EV di ajang IIMS 2024,  (15/2). Ia akan menjadi produk elektrik ketiga Wuling setelah suksesnya Wuling Air ev dan BinguoEV di Indonesia. Meski belum ada spesifikasi resmi, namun Wuling sudah memberikan beberapa bocoran dalam perkenalannya. Cloud Ev akan ditawarkan dalam dua opsi jarak tempuh yakni 460 km dan 505 km. Strategi serupa seperti dilakukan untuk Air ev dan BinguoEV

BACA JUGA:New Hilux Double Cabin 4x4, Tampilan Lebih Gagah dan Tangguh di Segala Medan

Desain, bentuk, juga tidak berbeda dengan yang model beredar di Tiongkok. Bedanya di tanah kelahiran aslinya menyandang nama Baojun Cloud. Dimensinya tergolong kompak, sepintas mirip BYD Dolphin. Panjangnya 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm. Melihat dimensi ini tentu Cloud Ev akan ditempatkan di atas BinguoEV dan Air ev. Jika diperhatikan, nama ketiga model Wuling juga merepresentasikan abjad, A, B, dan C berurutan. Apakah sebuah kebetulan atau kesengajaan?

BACA JUGA:Bukan Hal yang Sulit! Menjadi Seorang Wanita Mandiri Kamu Juga Bisa

Spesifikasi teknis lengkap memang belum diumumkan. Berdasarkan versi Tiongkok, BinguoEV menggunakan motor listrik dengan tenaga 100 kW atau sekitar 136 PS dan torsi maksimum 200 Nm. Model ini menggunakan baterai lithium fosfat 37,9 kWh dan 50,6 kWh bergantung varian.


WUling cloud interior
Pengguna Cloud Ev juga dipermudah soal pengisian daya baterai lewat kemampuan penerima arus DC. Pengisian dari 30 persen sampai 80 persen hanya memakan waktu 30 menit saja.

BACA JUGA:Sindrom Patah Hati yang Sering Dialami Oleh Wanita

Tampang Cloud Ev termasuk unik dengan desain menggelembung menyerupai awan di bagian muka. Area depan ini seperti menumpuk dan membuatnya tampil cukup modern. Terdapat sunroof agar memberikan pencahayaan di dalam serta menambah kesan lapang. Di bagian belakang, spoiler ducktail menambah estetika desain dengan sisi samping hadir pelek aluminium berukuran 18 inci.

BACA JUGA:Bukan Hal yang Sulit! Menjadi Seorang Wanita Mandiri Kamu Juga Bisa

Interiornya memiliki hadir dwiwarna berikut isian panel instrumen LCD persegi panjang 8,8 inci. Head unit model mengambang berukuran 15,6 inci. Di negara asalnya, Cloud merupakan model pertama yang dilengkapi dengan sistem LingOS 2.0. Konfigurasi standar lain berupa pengenalan/interaksi suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, adaptif cruise control dan sistem audio 6 speaker.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Beragam Posisi Seks agar Cepat Hamil yang Wajib Dilakukan oleh Pasutri

Cloud mengadopsi desain ala cloud sofa (bergaya awan) yang unik. Jok belakang dapat disesuaikan kemiringannya hingga sudut 135 derajat untuk berubah menjadi cloud bed. Terdapat 18 ruang penyimpanan di seluruh interior. Ruang bagasi belakang 382 liter dan bisa menjadi 1.707 liter usai jok belakang dilipat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: