5 Daya Tarik Bukit Selong, Miliki Rumah Situs Sejarah di Tahun 1257

5 Daya Tarik Bukit Selong, Miliki Rumah Situs Sejarah di Tahun 1257

Daya Tarik Bukit Selong, Miliki Rumah Situs Sejarah di Tahun 1257-Instagram -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukit Selong merupakan wisata Sembalun yang sangat populer di Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Tak hanya menawarkan tentang keindahan alam saja, Bukit Selong juga menawarkan wisata sejarah dan budaya, yang bisa memberikan wawasan tambahan untuk kamu tentang destinasi wisata yang satu ini. 

Mungkin sebagian dari kamu belum tahu, ketinggian Bukit Selong sekitar 1800 mdpl. Meskipun begitu, jalan ke Bukit Selong Sembalun dapat ditempuh dengan mudah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Bukit Selong terkenal sebagai wisata Sembalun yang menawarkan keindahan Gunung Rinjani dari sudut yang lain. Kemegahan Gunung Rinjani dan area sawah yang cantik akan terlihat jelas.

Lantas apa saja sebetulnya daya tarik dari Bukit Selong Sembalun? Artikel ini akan memberikan ulasan lengkap seputar daya tarik Bukit Selong. Yuk simak pemaparannya dibawah ini!

Daya Tarik Bukit Selong 

1. Keindahan Alam

Pesona keindahan yang pertama dari objek wisata Bukit Selong adalah view alam sekitarnya yang sangat eksotis, sangat cocok sebagai latar untuk melakukan selfie.

BACA JUGA:Mengeksplore Wisata Sejarah dan Kuliner Pura Mangkunegaran Tempat Peristiwa Perjanjian Salatiga

Jalan ke Bukit Selong Sembalun didominasi oleh suasana alam yang masih asri. Setelah melalui beberapa anak tangga, pengunjung akan sampai di spot terindah Bukit Selong.

Para pengunjung akan disuguhkan view area sawah yang terhampar luas, dengan latar kemegahan Gunung Rinjani yang legendaris.

Lokasi Bukit Selong Sembalun berada di Kawasan Taman Wisata Pusuk Sembalun. Status taman wisata menjadi sebuah isyarat tentang keindahan alam sekitar, menjadi konten utama untuk para pengunjung.

Tidak mau ketinggalan dengan perkembangan jaman. Ternyata di puncak Bukit Selong terdapat gardu pandang sebagai spot kekinian, dan mengabadikan momen keindahan di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: