4 Komponen Penyebab Terjadinya Bunyi Bising Pada Kaki Mobil

4 Komponen Penyebab Terjadinya Bunyi Bising Pada Kaki Mobil

Penyebab Terjadinya Bunyi Bising Pada Kaki Mobil -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gejala kerusakan pada kaki mobil biasanya ditandai dengan bunyi yang mengganggu. Bunyi-bunyi tersebut akan terdengar lebih kencang ketika mobil berjalan. 

Jika terdengar bunyi bising bernimbulkan seperti suara batu yang mengenai mobil. Oleh sebab itu, penting untuk kita mengetahui komponen mana yang berpotensi menimbulkan suara yang mengganggu pada mobil. 

Ada 4 komponen yang merupakan penyebab terjadinya bunyi bising pada kaki mobil, berikut ulasanya: 

BACA JUGA:Biar Aman! Begini Cara Mengetahui Masa Kedaluarsa Ban Mobil

1. Stabilizer Bar

Komponen mesin mobil merupakan peranan utama dalam menjalankan mobil. Mesin ini memiliki tugas untuk menjaga tingkat ketinggian di antara roda kanan dan kiri. Termasuk saat roda menerima gaya suspensi pada sistemnya. 

Biasanya, komponen stabilizer bar terletak pada roda depan kanan dan kiri. Bagi Anda yang belum tahu, bentuk stabilizer bar hampir mirip dengan dua buah ball joint

Apabila komponen ini rusak, maka akan menimbulkan bunyi yang sangat mengganggu. Apalagi, jika mobil di gas dan dikendarai. Suara akan semakin nyaring, tatkala mobil sedang berbelok. 

Karena sistem kerja dari stabilizer bar ini akan menimbulkan kaki kaki mobil bunyi kletek-kletek ketika mobil sedang bermanuver. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan secara rutin. 

BACA JUGA:Agar Tidak lagi Nyasar, Begini Cara Menghindari Jalan Kecil di Google Map!

2. Ball Joint

Komponen kedua yang mungkin sebagian dari Anda mengetahui, bahwa di dalam stabilizer bar terdapat ball joint. Ternyata, jika bagian ini mengalami kerusakan maka akan timbul suara kletek-kletek ketika mobil dikendarai. 

Bahkan, terkadang bunyi akibat kerusakan bagian tersebut terdengar tidak lazim. Fungsi dari komponen ini sendiri ialah menjadi engsel untuk perputaran roda saat berbelok.

3. Tie Rod End

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: