Cara Mengatasi Transfer Saldo DANA Pending, Harap di Ingat Ini Penyebabnya

Cara Mengatasi Transfer Saldo DANA Pending, Harap di Ingat Ini Penyebabnya

IST/BE Cara mengatasi transfer saldo DANA pending--

Apapun kegiatan transaksi yang melibatkan DANA, maka kamu harus menyimpan buktinya sebagai dokumen penguat ketika hendak melakukan komplain. Maka dari itu cek bukti transfer guna melihat kembali nomor tujuan Top Up DANA.

Penyebab DANA Pending Saat Transfer

Selain membahas tentang cara mengatasi DANA pending saat transfer, kali ini  Mocipay juga akan membahas tentang penyebab DANA pending saat transfer. Berikut ini adalah beberapa penyebab DANA pending saat transfer:

1. Adanya Transaksi Tidak Wajar

DANA melarang segala aktivitas berupa transaksi tidak wajar karena melanggar syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi DANA. Sebaiknya saat melakukan transaksi masih pada hal yang wajar, seperti pengiriman transfer maksimal Rp3 juta dalam sekali pengiriman. 

Tidak disarankan langsung mengirimkan dengan nominal besar. Karena jika mengirimkan jumlah transfer nominal besar secara banyak akan menjadi kecurigaan pada sistem DANA. Hal ini menyebabkan transaksi menjadi pending, bahkan jika terbukti melanggar peraturan akun DANA dibekukan sementara untuk investigasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Bayar Pajak Kendaraan Via Fitur SIGNAL di Aplikasi DANA Gagal, Ini Yang Harus Kamu Lakukan!

2. Akun DANA Dinonaktifkan

Pending saat melakukan pengiriman saldo ke pengguna lainnya bisa disebabkan karena akun DANA sedang dinonaktifkan. Dana dibekukan DANA memberikan sanksi kepada pengguna yang melanggar peraturan secara cepat. Anda bisa cek terlebih dahulu apakah akun pengguna yang ingin ditransfer masih aktif atau tidak.

3. Bank Penerima Sedang Error

Tidak bisa melakukan transfer saldo Dana ke bank yang dituju disebabkan karena bank penerima sedang error sehingga menyebabkan transfer dari DANA tidak masuk. Hal ini terjadi karena pihak bank melakukan penutupan layanan sementara untuk memperbaiki sistem yang sedang bermasalah agar bisa kembali berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Cara Menghapus Metode Pembayaran DANA di Apple Store, iTunes, dan iCloud Pada Iphone

4. Adanya Maintenance Server

Pemeliharaan server (maintenance) kerap kali dilakukan oleh DANA untuk menjamin layanannya selalu optimal, aman dan nyaman. Pada hari tertentu sesuai jadwal, DANA melakukan maintenance yang mengakibatkan layanan terhenti sementara. Hal Ini juga dapat menjadi penyebab melakukan transfer saldo menjadi pending.

5. Jaringan Tidak Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: