Cara Mengatasi Transfer Saldo DANA Pending, Harap di Ingat Ini Penyebabnya

Cara Mengatasi Transfer Saldo DANA Pending, Harap di Ingat Ini Penyebabnya

IST/BE Cara mengatasi transfer saldo DANA pending--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk kamu yang sering menggunakan aplikasi DANA dalam melakukan transaksi, perlu mengetahui cara mengatasi DANA pending saat transfer. Karena pasti kadang kala kamu akan mengalami gangguan ketika sedang bertransaksi menggunakan DANA.

Untuk beberapa orang terutama generasi milenial pasti tidak asing lagi dengan aplikasi dompet digital DANA yang sering digunakan untuk melakukan berbagai maca transaksi yang disediakan oleh aplikasi. Tidak hanya digunakan untuk melakukan pembayaran atau melakukan top up, aplikasi DANA juga dapat melakukan transfer ke seluruh bank yang ada di Indonesia.

Cara Mengatasi DANA Pending Saat Transfer

Ketika kamu melakukan transfer bank atau top up menggunakan aplikasi DANA, maka normalnya saldo akan langsung terkirim ke nomor tujuan hanya dalam beberapa detik saja, karena DANA menggunakan fitur realtime dalam setiap transaksinya.

BACA JUGA:Cara Menghapus Anggota Rekening Keluarga di Aplikasi DANA, Jika Sudah di Hapus Apakah Bisa Gabung Kembali?

Namun ada kalanya saldo DANA yang sudah terkirim masuk dalam status menunggu atau pending, tentunya hal ini membuatmu bingung dan panik,terlebih transaksi tersebut sifatnya penting. Memang hal ini sangat jarang terjadi, namun kamu perlu mengetahui cara mengatasi DANA pending saat transfer.

Pending adalah suatu kondisi dimana saldo tidak masuk ke penerima saat melakukan transfer atau tidak masuk ke akun/rekening sendiri saat top up dan tarik saldo DANA. Ketika kamu mengalami hal tersebut jangan takut kamu akan kehilangan saldo kamu karena DANA memiliki keamanan yang sangat baik untuk menjaga saldo para penggunanya.

Dalam kondisi pending, saldo DANA akan tertahan otomatis sampai proses transaksi selesai. Saldo DANA pending artinya DANA tidak masuk sampai ke penerima dan akan dikembalikan (refund) ke akun pengirim. Berikut ini adalah cara mengatasi DANA pending saat transfer:

* Pastikan Koneksi Internet Normal

Cara mengatasi DANA pending saat transfer yang pertama adalah adalah pastikan koneksi internet kamu berjalan dengan normal dan sedang tidak dalam gangguan. Karena koneksi internet adalah salah satu penunjang keberhasilan kamu melakukan transfer menggunakan aplikasi DANA.

BACA JUGA:Saldo DANA Hilang di Sedot Google Akibat Transaksi Yang Tidak Kita Kenali, Tenang!! Begini Solusinya

* Tunggu Sampai Saldo Masuk

Jika tidak terdapat masalah pada koneksi atau server namun status transfer DANA tetap mengalami pending, maka cara mengatasi DANA pending saat transfer berikutnya adalah kamu hanya perlu menunggu hingga transfer sukses dan saldo DANA masuk ke penerima.

* Cek Kembali Bukti Transfer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: