Agar Terhindar dari Tetangga Julid, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Terhindar dari Tetangga Julid, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa agar terhindar dari tetangga yang julid-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penting untuk menghindari tetangga yang suka mencampuri urusan orang lain, tetapi disayangkan bahwa sifat orang lain tidak dapat dikendalikan oleh manusia.

Oleh karena itu, sebagai umat Muslim, disarankan untuk secara rutin berdoa agar dijauhkan dari tetangga yang suka mencampuri urusan orang lain, dan agar Allah SWT memberikan tetangga yang baik.

Dalam ajaran Islam, Rasulullah SAW pernah menyarankan umatnya untuk memperhatikan lingkungan sekitar saat memilih lokasi membangun rumah. Hal ini karena tetangga yang baik dapat menciptakan lingkungan sosial yang baik pula.

BACA JUGA:Agar Rezeki Semakin Banyak, Amalkan Doa Ijazah dari Syaikhona Kholil Bangkalan Ini

BACA JUGA:Agar Wafat dalam Keadaan Husnul Khotimah, Amalkan 4 Doa Berikut

Di hari kiamat nanti, banyak yang akan tinggal berdekatan dengan tetangga, namun perilaku mereka buruk; mereka cenderung menyakiti dan enggan berpartisipasi dalam kebaikan.

Rasulullah SAW telah mengingatkan, "Berapa banyak tetangga yang akan memegang tangan tetangganya di hari kiamat sambil berkata, 'Wahai Rabb-ku, orang ini menutup pintunya dariku dan dia enggan memberi apa yang ia miliki.'"

Untuk menjauhkan diri dari tetangga yang buruk, mari amalkan beberapa doa berikut ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa doa yang bisa diamalkan agar terhindar dari tentangga yang julid.

1. Doa Pertama

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ جَارِ السُّوْءِ، وَمِنْ زَوْجٍ تُشَيِّبُنِيْ قَبْلَ المَشِيْبِ، وَمِنْ وَلَدٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ رَبًّا، وَمِنْ مَالٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ عَذَابًا، وَمِنْ خَلِيْلٍ مَاكِرٍ عَيْنُهُ تَرَانِيْ، وَقَلْبُهُ يَرْعَانِيْ، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا، وَإِذَا رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا

(Allaahumma innii a’uudzu bika min jaarissuu’, wa min zaujin tusyayyibunii qoblal masyiib, wa min waladin yakuunu ‘alayya robban, wa min maalin yakuunu ‘alayya adzaaban, wa min kholiilin maakirin, ‘ainuhu taroonii, wa qolbuhu yar’aanii, in ro’aa hasanatan dafanahaa, wa idzaa ro’aa sayyi’atan adzaa’ahaa).

BACA JUGA:Doa Pembuka Rezeki dari Nabi Adam AS, Amalkan Setiap Hari

BACA JUGA:Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Agar Usaha Lancar dan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: