Waduk Embung Kledung, Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka dan Tiket Masuk

Waduk Embung Kledung, Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka dan Tiket Masuk

Waduk Embung Kledung, Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional -Akun Instagram @jogjajateng -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Embung Kledung merupakan tempat wisata berupa waduk atau penampungan air yang berada antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. 

Lokasi Embung Kledung berada di Jl, Raya Parakan-Wonosobo KM.12, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Parakan, Kabuaten Temanggung, Jawa Tengah.

Selain itu karena lokasinya yang berada tak jauh dari area parkir, sehingga kamu ngga perlu melakukan trekking yang cukup melelahkan.

Panorama alam yang disajikan sungguh sangat luar biasa, dimana udara yang segar dipadukan dengan keindahan Gunung Sindoro di depan mata yang dihiasi sebuah danau buatan yang cukup besar.

BACA JUGA:Terpesona Menyaksikan Keindahan Danau Purba Yang Ada di Sulawesi Tengah

Banyak pengunjung yang membandingkan pemandangan tersebut seperti pemandangan Danau Kawaguchi yang berlatarkan Gunung Fuji.

Embung sendiri bermakna waduk atau penampungan air, yang didirikan di bekas lahan tembakau dengan luas sekitar 83 x 83 meter. 

Karena memang pada awal pembuatan Embung Kledung dimaksudkan untuk menampung air hujan dengan tujuan mensuplai air ketika musim kemarau.


Waduk Embung Kledung, Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional -Akun Instagram @jatengscenery-

Karena keindahan alam yang dimilikinya, Embung Kledung kemudian beralih fungsi menjadi objek wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik Embung Kledung 

Ramai di kunjungi oleh wisatawan, daya tariknya lah yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Ketika kamu berkunjung ke Embung Kledung, rasa takjub dan kagum akan langsung menghampiri. Berikut daya tarik Empung Kledung:

BACA JUGA:Menyaksikan Keindahan Air Terjun Blang Kolam, Wisata Tersembunyi di Aceh

1. Panorama Alam Menakjubkan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: