Tips Jitu Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Tips Jitu Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

pemutih pakaian atau bayclin yang ada di rumah Anda juga bisa digunakan sebagai pembasmi jamur kaca mobil Anda--

Menggunakan Pemutih Pakaian
Bukan hanya noda pada pakaian, pemutih pakaian atau bayclin yang ada di rumah Anda juga bisa digunakan sebagai pembasmi jamur kaca mobil Anda. Lakukan dengan membasahi kain yang lembut terlebih dahulu menggunakan cairan pemutih tersebut secukupnya. Setelah itu, gosokkan kain tersebut secara perlahan bagian jamur kaca mobil sampai bersih. Ingat, gunakan kain yang lembut agar ketika digosok ke kaca mobil tidak menimbulkan gores, ya.

Gunakan Alkohol
Alkohol juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jamur kaca mobil Anda. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda bisa menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke alkohol kadar di atas 60%. Kemudian gosok secara perlahan ke bagian kaca yang terkena jamur tersebut.

Memakai Cuka Apel
Selanjutnya adalah menggunakan cuka apel. Caranya, campurkan 3 sendok cuka apel dengan 1 liter air. Setelah itu celupkan kain yang lembut ke dalam campuran tersebut. Selanjutnya, gosokkan kain pada bagian yang terkena jamur hingga benar-benar hilang.

BACA JUGA:Selain Menentukan Hubungan Orangtua dan Anak , Ini Dia Manfaat Tes DNA Lainnya

Selanjutnya, setelah jamur tersebut hilang, langsung keringkan dengan kertas koran segera. Anda akan melihat tidak ada lagi jamur yang menempel di kaca mobil.

Pakai Air Tembakau
Terakhir adalah menggunakan air tembakau. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan menggunakan air tersebut. Pertama, rendam tembakau yang kering dengan air bersih selama 15 menit. Sebelum digosokkan ke kaca mobil, bersihkan bagian kaca mobil yang terkena jamur dengan air dingin. Nah, setelah kering, langsung siramkan jamur di kaca mobil tersebut dengan air yang sudah direndam tembakau tersebut. Anda bisa coba menyiramkannya selama beberapa kali hingga jamur tersebut benar-benar hilang. Setelah terlihat hilang, bilas kembali dengan air bersih dan lap hingga kering.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: