10 Kecamatan Diusul PKH

10 Kecamatan Diusul PKH

TAIS, BE- Masyarakat miskin di Kabupaten Seluma di 10 kecamatan diusulkan untuk mendapatkan program keluarga harapan (PKH). Jika 2012 lalu sebanyak empat kecamatan yakni Ilir Talo, Ulu Talo, Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM) sudah mendapatkan PKH. Sehingga selebihnya akan diusulkan di tahun 2013 ini oleh Dinas Sosial.

“Sedikitnya 5 RIBU keluarga miskin di 10 kecamatan tersebut akan mendapatkan PKH, sehingga diharapkan usulan tersebut dapat diterima oleh kementrian dan usulan telah disampaiakan,” terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Drs H Rusyikin.

Dijelaskan, PKH ini diluncurkan oleh pemerintah pusat untuk membantu masyarakat miskin di Kabupaten Seluma agar tetap bisa melaksanakan aktivitasnya sehari-hari melalui dana bantuan yang dikucurkan. Namun, tidak semua warga Seluma di 10 kecamatan itu yang mendapatkan PKH. Melainkan kriterianya adalah harus ada anak usia sekolah, kemudian ada balita, serta ada ibu hamil.

tujuan utama PKH, katanya, untuk membantu kelangsungan hidup serta memberikan biaya bagi keluarga miskin yang mempunyai anak usia sekolah. Bebernya, untuk tahun 2012 setiap rumah yang mendapatkan program PKH diberikan bantuan dana sebesar Rp 2 juta.

Sedangkan untuk usulan yang ada di 10 kecamatan yang sudah disampaikan ke Kemensos, kepala Dinas Sosial ini mengutarakan jika hasil di setujui atau tidaknya akan diketahui awal April  ini. Karena sebelumnya usulan sudah disampaikan langsung ke kementrian. Sehingga tinggal menunggu prosesnya.

“Sejauh ini kita masih menunggu hasilnya. Diprediksi awal bulan april akan keluar dan segala keperluannya telah kita penuhi,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: