PKPI Buang Pembelot

PKPI Buang Pembelot

\"PKPI-bendera\"TAIS, BE- Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014, terhitung dari saat ini PKPI melakukan penjaringan bacaleg. PKPI juga tidak akan lagi menerima kader partai yang membelot, yakni yang sudah masuk kepartai lain sebelum penetapan PKPI sebagai peserta pemilu oleh KPU.

“Kami telah mempersiapkan diri untuk menjelang pemilu 2014 dan sejumlah pihak telah mendaftarkan dirinya untuk ikut serta sebagai bacaleg serta  sejumlah pihak telah melakukan pengambilan formulirnya,” ujar Plh Ketua PKPI Kabupaten Seluma, Martadinata SSos.

Dijelaskan, bagi kader PKPI yang sudah mengambil formulir dan menjadi kutu loncat langsung akan diberikan sanksi yang tegas oleh Dewan Pengurus Provinsi PKPI. Yakni, berupa pergantian antar waktu (PAW) bagi kader yang duduk di kursi DPRD. Sampai habis masa jabatan 2014 mendatang. Menurutnya, masih banyak kader partai yang solid dan mendukung majunya partai PKP Indonesia di Provinsi Bengkulu saat ini.

“Sejumlah kader yang telah melakukan pindah partai dan mendaftarkan diri ke sejumlah partai lainnya makan akan menjadi pertimbangan khusus bagi PKPI,”ujarnya.

Menurutnya, setelah PKPI dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu. Maka Bacaleg yang sudah disiapkan bisa langsung diserahkan ke KPU Seluma setelah dibuka pendaftarannya pada 9 April mendatang. Meurutnya pula, untuk kader yang sudah membelot tidak akan diterima. Namun untuk kader dari parpol lain yang ingin masuk PKPI akan diterima. Namun tetap melihat syarat dan pertimbangan lainnya. Serta bersedia untuk membesarkan PKPI di Provinsi Bengkulu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: