Tips Jitu Membedakan Velg Mobil yang Asli dan Palsu

Tips Jitu Membedakan Velg Mobil yang Asli dan Palsu

Kualitas velg palsu tentu lebih rendah karena proses pembuatannya menggunakan metode pengecoran. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Membedakan velg mobil yang asli dan palsu membutuhkan ketelitian. Namun sebenarnya membedakan kedua produk ini tidak begitu sulit jika mengetahui triknya. velg palsu untuk mobil biasanya memiliki banderol harga yang lebih murah dibanding original buatan produsen resmi. Harga ini sebanding dengan kualitasnya.

BACA JUGA:Inilah Mantra Jawa Perlindungan Diri Karya Kanjeng Sunan Kalijaga

Sebagai perbandingan, velg palsu ring 17 harganya sekitar Rp5 jutaan. Sedangkan harga produk aslinya bisa mencapai Rp20 jutaan. Namun harga ini bukan patokan utama. Karena ada juga pedagang yang menjual velg palsu setara dengan velg asli. Lalu, apa saja tips membedakan velg asli dan palsu untuk mobil ? Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:Doa Bahasa Jawa untuk Memulai Aktivitas di Sekolah

Dimensi dan bobot
Velg yang asli memiliki ukuran dan bobot yang sama dengan spesifikasi yang dicantumkan produsen. Sedangkan dimensi dan ukuran velg palsu biasanya tidak presisi dengan ukuran yang ada di spesifikasi aslinya.

BACA JUGA:Hanya Rp 3 Jutaan, Ini Keunggulan HP Oppo A79 5G

BACA JUGA:Doa Bahasa Jawa dari KH Dalhar Watucongol, Dipercaya Menjadi Penarik Rezeki!

Garansi resmi
Velg asli selalu dilengkapi kartu garansi sebagai jaminan jika terjadi kerusakan. Di dalamnya juga terdapat sertifikat yang menjamin keasliannya.Sementara velg palsu tidak memiliki jaminan dan sertifikat resmi, sehingga tidak ada masa garansi saat membelinya.

BACA JUGA:Agar Hujan Cepat Berhenti, Amalkan 5 Doa Berikut Ini

Nomor seri/kode produk
Nomor seri atau kode produksi berfungsi untuk melacak keaslian velg, kode tersebut biasanya hanya ada pada velg yang asli. Jika velg tersebut tidak dilengkapi nomor seri maka kemungkinan besar barang tersebut palsu. Velg asli selalu dilengkapi dengan nomor seri yang bisa dilacak untuk mengecek status keasliannya. Jika nomor seri tidak terdaftar, artinya velg tersebut merupakan produk palsu.

BACA JUGA:Setelah Sholat Wajib Baca Lafaz ini 129 kali Dijamin Pintu Rezeki Terbuka, Kata Mbah Moen

Perbedaan kualitas
Kualitas menjadi penilaian utama dalam membedakan antara velg yang asli dengan yang palsu. Kualitas velg palsu tentu lebih rendah karena proses pembuatannya menggunakan metode pengecoran. Sementara velg yang asli dibuat dengan cara ditempa sehingga hasilnya jauh lebih bagus. Selain dari proses pembentukannya, kualitas velg original bisa dikenali melalui hasil finishing-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: