Giliran Kadisperindagkop Dicatut

Giliran Kadisperindagkop Dicatut

\"penipuan\"BENTENG,BE  - Tampaknya, aksi penipuan dengan mencatut nama kepala SKPD tengah marak. Setelah nama Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang dicatut oleh penipu untuk meminta sejumlah uang, kejadian serupa kembali terulang. Kali ini penipu mencatut nama Kepala Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi & UKM (Disperindagkop & UKM), H Amirul SH. Modus yang digunakan pelaku, menjanjikan memberikan bantuan dengan meminta sejumlah uang.

Hal itu, terungkap setelah Amirul mendapatkan informasi dari pengurus koperasi  di daerah ini. Untungnya korban tidak langsung percya melainkan melakukan cek dan ricek dahulu,dengan menghubungi pejabat bersangkutan, sehingga dapat terhindar dari penipuan itu.  \"Untung saja, korban langsung cek kepada saya. Aksi penipuan itu mencatut nama saya,\" terang Amirul.

Penipu itu mengabarkan kepada sejumlah pengurus koperasi, ada dana bantuan yang akan disalurkan untuk koperasi di Benteng. Syarat mendapatkan dana itu pengurus koperasi harus mengirimkan sejumlah uang. Namun ditegaskan Amirul,sejauh ini belum ada satupun program bantuan yang dikucurkan dari dinasnya untuk koperasi ataupun masyarakat. Jikapun nanti ada program bantuan, langsung diserahkan oleh tim teknis. Prosedurnya, para calon penerima bantuan dipanggil dan mendapat penjelasan informasi mengenai bantuan itu.

Ingat bantuan itu sifatnya gratis alias tidak ada pungutan apapun. Jadi jika ada yang menawarkan bantuan dan meminta uang tolak saja, tak usah dilayani itu pasti penipuan.\" Kita tegaskan kepada warga dalam pemberian bantuan tidak ada mengunakan uang. Kalau ada yang minta uang silahkan laporkan ke polisi saja,\" ungkapnya.

Amirul menambahkan, sejauh ini ia tengah menelusuri nomor handphone pelaku yang pernah menghubungi para pengurus kelompok koperasi. Untuk mengetahui siapa sebenarnya pelaku penipuan tersebut. \"Saya minta warga untuk lebih berhati - hati lagi,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: