6 Daya Tarik Destinasi Wisata Brakseng di Kota Batu Jawa Timur

6 Daya Tarik Destinasi Wisata Brakseng di Kota Batu Jawa Timur

6 Daya Tarik Destinasi Wisata Brakseng di Kota Batu -Pinterest-

BENGKLULUEKSPRESS.COM - Brakseng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik perhatian banyak pengunjung saat berlibur ke Jawa Timur.

Wisata yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang menawan, udara sejuk, dan berbagai aktivitas menyenangkan yang akan sulit dilupakan. 

Brakseng adalah sebuah kawasan wisata alam yang terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Penamaan Brakseng bukan sembarang dibuat. Nama Brakseng sendiri berasal dari kata “brak” yang berarti puncak dan “seng” yang berarti singkong. Jika dilihat wisata ini memang banyak menawarkan pemandangan alam perkebunan singkong dan sayur yang membentang luas. 

BACA JUGA:Menyaksikan Keindahan Air Terjun Blang Kolam, Wisata Tersembunyi di Aceh

Saat berkunjung ke Brakseng kamu bisa menikmati pemandangan alam yang memesona dari ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Kamu juga bisa melihat Gunung Arjuno, Gunung Welirang, dan Gunung Panderman dari sini.

Brakseng memiliki luas sekitar 10 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona, yaitu zona edukasi, zona rekreasi, zona kuliner, dan zona camping.

Sebagai destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Timur, Baksreng menawarkan daya tarik yang membuat siapapun betah berlama-lama saat berada di sana. Berikut ini 6 daya tarik yang ditawarkan oleh wisata yang satu ini, 

BACA JUGA:Ada di Jawa Timur! Indonesia Punya Pantai dengan Ombak Terlangka di Dunia

1, Pemandangan Alam Menakjubkan 

Saat tiba di kawasan Brakseng kamu akan disambut oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit-bukit hijau yang membentang sejauh mata memandang akan menghipnotis Anda dengan keindahan alamnya.

Udara segar yang terasa di sini membuat perjalanan kamu semakin nyaman. uniknya jika kamu berkunjung pada pagi hari, kamu akan dimanjakan dengan matahari terbit yang memancarkan cahaya keemasan melalui kabut tipis, menciptakan pemandangan yang sungguh magis.

2. Hamparan Perkebunan Hijau 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: