5 Rekomendasi Lensa Kamera yang Wajib Dimiliki Seorang Fotografer

5 Rekomendasi Lensa Kamera yang Wajib Dimiliki Seorang Fotografer

Rekomendasi Lensa Kamera Yang Wajib Yang Harus Dimiliki Seorang Fotografer -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam dunia fotografi lensa merupakan salah satu komponen terpenting yang mampu membuat hasil jepretan lebih sempurna. 

Lensa berfungsi untuk menangkap cahaya dan memfokuskannya ke sensor kamera, sehingga menghasilkan gambar. 

Berkembangan dunia yang semakin pesat membuat banyak pilihan terhadap lensa kamerapun semakin beragam. Saat ini ada berbagai jenis lensa yang tersedia di pasaran, masing-masing dengan fungsi dan keunggulannya masing-masing.

Untuk kamu yang ingin memulai pengalaman di dunia fotografer bahkan yang sudah lama terjun dalam dunia tersebut, beberapa rekomendasi lensa yang harus kamu miliki untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik. Penasarankan? Berikut 5 rekomendasi jenis lensa yang harus dimiliki oleh seorang fotografer. 

BACA JUGA:Harga Rp 2 Jutaan, Berikut Kelebihan dan Kelemahan HP Samsung Galaxy M14 5G

1. Lensa standar

Pilihan yang pertama ialah Lensa Standar, di mana lensa ini memiliki focal length (jarak fokus) sepanjang diagonal ukuran sensor gambar kamera. Untuk kamera bersensor full frame (36 x 24mm), lensa normal yaitu 43mm. 

Sedangkan di kamera yang ukuran sensornya APS-C (23x35mm) lensa normalnya sekitar 28mm. Sedangkan untuk sensor four thirds, lensa normalnya sekitar 21.5mm.

Lensa ini memberikan sudut pandang yang mirip dengan mata manusia, sehingga cocok untuk berbagai jenis fotografi, seperti potret, landscape, dan street photography.

BACA JUGA:Ini Dia Keunggulan Samsung Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+, Cocok untuk Main Game dan Bikin Konten Sosmed

2. Lensa wide-angle

Lensa sudut lebar atau yang sering disebut dengan lensa wide angle adalah salah satu jenis lensa pada kamera yang memiliki makna lebar. 

Lebar artinya bisa mencakup sudut gambar yang luas sehingga lensa ini bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.

Fungsi dari lensa wide angle sendiri adalah untuk menangkap objek yang luas dalam jarak dekat atau ruang yang kecil. Ciri khas dari lensa ini adalah membuat objek menjadi lebih kecil dari ukuran sebenarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: