Doa Agar Rezeki Lancar, Amalkan Setiap Hari

Doa Agar Rezeki Lancar, Amalkan Setiap Hari

Amalan doa agar rezeki lancar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mencari rezeki tidak semata-mata tentang mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terkadang, kita perlu menanamkan niat untuk mencari berkah di tengah-tengah usaha mencari rezeki agar apa yang kita peroleh di dunia ini bisa menjadi pahala di akhirat nanti.

Para ulama juga mengajarkan bahwa ada doa-doa yang dapat kita amalkan untuk memohon kelancaran rezeki dari Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Bencana Saat Angin Kencang dan Hujan, Amalkan 3 Doa Ini

BACA JUGA:6 Doa di Malam Hari, Amalkan Agar Tidur Tenang dan Dilindungi Allah SWT

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa doa agar rezeki lancar yang bisa kita amalkan baik setelah sholat fardhu maupun saat akan berangkat kerja.

Dengan mengamalkan doa-do ini, Insya Allah segala hambatan akan teratasi dan Allah akan membuka jalan yang tak terduga bagi kita.

Jika setelah mengamalkan doa-doa tersebut rezeki kita masih terasa sulit, mungkin kita perlu memperbaiki adab dalam berdoa.

1. Doa Pertama

Doa berikut ini bisa kita amalkan setelah sholat fardhu

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

(Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh).

Artinya:

"Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: