Tips Mudah Share Screen WhatsApp Melalui HP dan PC

Tips Mudah Share Screen WhatsApp Melalui HP dan PC

Berbagi layar WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, seperti halnya panggilan suara atau video lainnya di platform tersebut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - WhatsApp kini bukanlah sebuah aplikasi yang hanya digunakan untuk berbagi pesan saja namun sudah banyak fitur-fitur baru yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah fitur Share Screen.

Dengan aplikasi ini kamu bisa berbagi layar saat melakukan panggilan video, sehingga orang lain yang sedang melakukan panggilan dapat melihat semua yang kamu lihat di ponselmu. Hal ini dapat sangat berguna dalam berbagai situasi, mulai dari berkolaborasi dalam dokumen kerja hingga memandu orang tua kamu untuk melakukan pengaturan langsung di ponselnya.

BACA JUGA:Tips Mobil yang Tepat untuk Wanita Pemula! Perhatikan 7 Hal Ini

Share Screen di WhatsApp juga memungkinkan kamu melakukannya melalui aplikasi versi PC. Sehingga fitur ini menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk meeting secara online. Namun, sebelum kamu membagikan layarmu, kamu harus memikirkan dengan hati-hati tentang apa yang akan bisa dilihat oleh orang lain dalam panggilan tersebut. Itulah mengapa kita akan berbagi tentang cara melakukan Share Screen di WhatsApp dengan cara yang benar dan tidak melanggar privasi kamu.

BACA JUGA:Memilih Aki yang Bagus dan Awet untuk Mobil Mitsubishi L300

Cara Share Screen WhatsApp Melalui HP:
Pastikan aplikasi WhatsApp kamu sudah diperbarui ke versi terbaru.
Buka aplikasi WhatsApp.
Pilih kontak yang ingin kamu telepon.
Klik ikon panggilan video untuk melakukan panggilan video.
Klik ikon Share Screen.
Klik Mulai Sekarang.
Layar pada HP kamu akan dikirimkan ke lawan bicara.
Klik Berhenti Berbagi untuk menghentikan fitur tersebut.

BACA JUGA:Injak Pedal Rem Atau Pedal Kopling Dulu Sih, Saat Mengurangi Kecepatan Mobil?

Cara Share Screen WhatsApp Melalui PC:
Pastikan aplikasi WhatsApp Desktop kamu sudah diperbarui ke versi terbaru.
Buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop atau komputer kamu.
Pilih kontak yang ingin kamu telepon.
Klik ikon panggilan video untuk melakukan panggilan video.
Klik ikon Share Screen.
Pilih bagian yang ingin kamu bagikan.
Klik Mulai Sekarang.
Layar pada laptop atau komputer kamu akan dikirimkan ke lawan bicara.

BACA JUGA:Mobil Terendam Banjir! Kenali Risiko dan Cara Penanganan Pertamanya

Apakah Fitur Share Screen WhatsApp Aman?
Berbagi layar WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end, seperti halnya panggilan suara atau video lainnya di platform tersebut. Ini berarti bahwa tidak ada orang selain anggota panggilan yang akan dapat melihat konten yang kamu bagikan dari layarmu.

Bahkan WhatsApp sendiri tidak dapat melihat apa yang kamu bagikan, dan panggilan video kamu tidak akan direkam oleh perusahaan. Orang yang kamu panggil akan dapat melihat konten yang kamu bagikan, dan mungkin dapat merekamnya. Kamu harus berhati-hati saat berbagi informasi sensitif selama panggilan WhatsApp.

BACA JUGA:7 Fitur Mobil yang Sangat Berguna Saat Hujan Deras

Catatan Penting Saat Melakukan Share Screen di WhatsApp
Berbagi layar berarti semua yang terlihat di layarmu akan terlihat oleh orang lain dalam panggilan. Jika kamu membuka galeri foto saat berbagi layar, maka semua orang dalam panggilan akan dapat melihat foto-foto kamu. Jika kamu membuka browser web, mereka akan bisa melihat halaman yang sedang kamu kunjungi, dan bahkan bisa melihat riwayat pencarian jika kamu mengetikkan URL. Setiap username atau password yang terlihat di layarmu juga akan terlihat oleh orang-orang dalam panggilan.

Itulah mengapa sangat penting untuk memikirkan dengan hati-hati tentang informasi atau konten sensitif apa pun di ponselmu, dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kamu tidak secara tidak sengaja mengungkapkannya saat berbagi layar.

BACA JUGA:Saat Petir Menggelegar, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: